Mengembangkan Budidaya Jamur Barat

Mengembangkan Budidaya Jamur Barat
Cara budi daya jamur barat
Jamur barat sendiri pada dasarnya sangat berbeda dengan seperti yang kita lihat dengan jamur –jamur yang sudah bisa di budi dayakan sekarang ini seperti jamur tiram putih contohnya, namun jamur barat bukanlah jamur tiram, jamur barat hanya bisa hidup selama setengah hari saja setelah itu jamur akan mulai melebar dan menghitam, rasanya tidak berbeda dengan jamur tiram sendiri.

Untuk jamur  barat sendiri mempunyai rasa yang lebih gurih di bandingkan dengan jamur tiram sedangkan warna jamur barat sendiri berwarna putih bersih dengan bentuk melebar seperti payung pada saat itulah jamur barat siap untuk di konsumsi  dan kelangsungan hidup di alam jamur barat lebih sering sekali di temukan di bawah pohon-pohon yang rindang dengan tanah berhumus .

Apakah Jamur barat bisa di budidayakan ?

Tentu jamur barat bisa di budi dayakan, jamur barat tidak jauh berbeda dengan jamur tiram, di alam jamur tiram juga hidup di semak-semak dan di bawah pepohonan yang rindang dengan dengan media kayu atau ranting ranting yang mulai membusuk dan tertimbun tanah biasannya jamur tiram hidup di sana, sama juga jamur tiram yang hidup di alam, jamur tiram juga bisa hidup di tumpukan kayu yang mulai membusuk.

Pada dasarnya proses tumbuh jamur barat lebih mudah dengan pertumbuhan jamur tiram di alam, bila jamur tiram di alam hanya bisa hidup di lokasi yang dingin khusunya dengan kondisi dataran tinggi untuk jamur barat bisa hidup di mana saja selama mempunyai suhu yang sejuk dan jumlah pepohonan yang banyak.

Mengapa jamur Barat meski di budidayakan?

Sebelum jamur tiram populer seperit saat ini dahulu jamur tiram juga hidup di alam liar namun untuk sekarang ini untuk menemukan jamur tiram di alam rasanya cukup susah sekali dan karena lahan pepohonan yang mulai berganti dengan rumah-rumah lokasi juga mulai gersang sehingga jamur tiram susah sekali hidup di alam liar dengan proses budi daya dan perlakuan yang baik yang bisa di aplikasikan di dalam kehidupan alamnya kini jamur tiram bisa di budi dayakan dengan mudah dan sudah bayak yang membudidayakan jamur tiram tersebut.

Sama juga dengan jamur barat ini, mungkin mereka yang hidup di desa mereka masih bisa menikmati jamur barat namun mereka yang sekarang yang tinggal di perkotaan rasanya tidak mungkin bisa menikmati jamur barat karena lahan untuk kelangsungan hidup jamur barat tidak ada lagi kondisi alam pun kini sudah tidak bisa untuk membuat jamur barat bisa tumbuh dengan normal di alam.

Cara budi daya jamur barat

Budi daya jamur barat tidak jauh berbeda dengan jamur tiram pada umumnya hanya yang membedakan benih yang di tanam nantinya, permasalahan yang kita hadapi adalah untuk sekarang ini untuk mendapatkan benih jamur barat itu lebih sulit dari pada mendapatkan jamur tiram yang telah kita kenal sekarang ini.

Pembuatan benih jamur barat juga lebih sulit dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membuatnya dan bila seseorang salah dalam pembuatan benih jamur barat ini jamur akan mengandung racun dan itu sangat berbahaya bagi yang memakannya.

Dan untuk sekarang ini orang-orang lebih suka mengkonsumsi jamur tiram dari pada jamur barat karena lebih terjamin akan kesehatannya dan sudah banyak sekali yang membudidayakan jamur barat, namun bila jamur barat bisa di budi dayakan dan terbukti aman saya yakin masyarakat lebih menyukai jamur barat dari pada jamur tiram karena rasa khas akan jamur barat lebih gurih dari pada jamur tiram sendiri.

Seperti halnya dengan jamur tiram sendiri ia di budi dayakn dengan media serbuk gergaji dengan berbagai campuran lain seperti bekatul dan kapur sebagai penyeimbang Ph dan proses kerjanya juga sama saja.

Anda yang menginginkan pembudidayaan jamur barat silahkan simak tulisan tentang Cara Praktis Budidaya Jamur Tiram Putih di situ di jelaskan dari A sampai Z hanya yang membedakan pada proses akhir yaitu memasukan benih, benih jamur yang di pakai adalah benih jamur barat bukan jamur tiram.


Silahkan anda cari benih jamur barat di seseorang yang menjual benih jamur barat tersebut dan anda harus bisa memastikan benih tersebut aman untuk di konsumsi atau bisa membuatnya sendiri bila anda mampu. terimakasih


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool