Petani Mulai Hawatir, Subsidi Pupuk Akan Di Cabut Pemerintah Tahun 2018

Petani Mulai Hawatir, Subsidi Pupuk Akan Di Cabut Pemerintah Tahun 2018
Kabar yang tidak sedap ini mulai menghantui para petai kita, Pupuk yang merupakan kebutuhan pokok para petani untuk menunjang dalam bercocok tanam akan di cabut pemerintah tahun 2018 nanti.
Foto : gresiknews.co

INSpirasiPertanian.com - Kabar yang tidak sedap ini mulai menghantui para petai kita, Pupuk yang merupakan kebutuhan pokok para petani untuk menunjang dalam bercocok tanam akan di cabut pemerintah tahun 2018 nanti.

Di langsir dari gresiknews.co ( 24/4/17)   Asdep yang merupakan Asisten Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi  II mengungkapkan bahwa pemerintah akan melakukan pencabutan subsidi pupuk kepada petani mulai tahun 2018 hal ini ia ungkapan pada kunjungan perdananya di anak perusahaan PT. Pupuk Indonesia.

Asdep juga mengungkapkan bahwa hal ini harus segera lakuka pemerintah dalam pencabutan subsidi petani untuk tahun depan kebijakan ini merupakan tantangan sediri bagi pemerintah, pasalnnya hal ini di lakukan karena ada kenaikan harga gas yang menjadikan harga pokok produksi (HPP) produsen pupuk indonesai jadi lebih tinggi dari pada harga jual internasional.

Kebijakan ini merupakan hal yang harus di ambil ungkap Asdep, jalan yang harus di tempuh untuk segera menyelesaikan persoalan ini hanya bisa dengan mencabut subsidi pupuk bagi petani, jangan sampai PG tidak bisa lagi menjual hasil buminya , dalam kunjungannya juga asdep mengungkan di PG dan kali ini merupakan terkait temuannya di lapangan yaitu di marauke , ada dua hal yang ia ungkapkan dalam kunjungan tersebut bahwa yang pertama terkait rencana Definisi kebutuhan kelompok (RDKK) dimana pemenuhan pupuk di marauke di pasok oleh PG.

Terkait akan di lakukannnya pencabutan pupuk oleh pemerintah asdep juga mengungkapkan telah melakukan pembicaraan kepada PI. NPK Phoska Plus untuk mendapatkan arahan dalam hal tersebut. (gresiknews.co)

Mahalnya kebutuhan pokok yang semakin hari kian melejit ditambah lagi akan di cabutnnya subsidi pupuk bukan hanya petani saja yang nantinnya akan menanggung akibatnnya, dengan adannya pencautan pupuk ini otomatis kebutuhan produksi petani kita akan semakin melejit otomatis harga jual dari hasil panen juga mau tidak mau harus ikut naik bila itu terjadi masyarakat yang kehidupannya merupakan tergantung dari bahan hasil bumi pertanian akan ikut menerima imbas dari mahalnnya  kebutuhan pokok.




Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool