Perlukah Tanaman Cabe Di Pangkas ?

 Perlukah Tanaman Cabe Di  Pangkas ?

Cabe adalah salah satu bumbu masakan wajib di Negara kita, hampir semua jenis masakan kita menggunakan cabe jenis, cabe sendiri memiliki berbagai jenis, beberapa jenis cabe yang paling sering di pakai adalah jenis cabe rawit, merah dan cabe besar namun dari beberapa Janis cabe yang saya sebutkan tadi sebenarnya masih bnayak lagi yang mungkin bila di tulis bisa penuh blog saya dengan nama- nama cabe tersebut.

Karna topic yang saya bahas ini bukan mengacu pada jenis –jenis cabe maka saya tidak terlalu membahas hal tersebut.

Dalam hal ini saya akan menjelaskan tentang perlakuan tanaman cabe saat kita menanam atau budidaya tanaman cabe, seperti topic yang saya cantumkan di judul saya akan mengulas hal tersebut yanitu  Perlukah Tanaman Cabe DI  Pangkas ?

Saya akan menglas hal tersebut perlukah tanaman cabe di pangkas ? jawaban yang saya terangkan adalah bisa perlu bisa juga tidak.

Kenapa begitu ?

Pemangkasa sendiri di lakukan fungsi utamnya agar ketika tumbuh lagi maka akan keluar cabang- cabag baru yang aka tumbuh di setiap ketiak daun, semakin banyak cabag yang di hasilak makan buah yang di hasilkan pada cabe juga akan bayak makan di lakukanlah proses pemotongan atau pemnagkasan  dan juga agar cabe pendek, namun ini adalah hanya salah satu agar agar tanaman cabe bisa berbuah banyak dengan di lakukan pemangkasan.

Kepan pemangkasan perlu di lakukan ?

Bagi yang mau melakukan pemnagkasan pada tanaman cabe kita bisa melakukan pemangkasan ketika tanaman sudah berumur kurang lebih 20 hari setelah tanam pada saat itulah waktu yang tepat untuk melakukan proses pemagkasan.

Pemangkasan di lakukan di bagian ujung tanaman jangan terlalu pendek namun juga jangan terlalu ujung untuk lebih jelasnya bisa di lihat di lhat di video youtube saya di


Demikianlah ulasan singkat kenapa harus di lakukan proses pemangkasan, cara ini boleh di lakukaan tidak di lakukan juga tidak masalah ini hanya salah satu cara agar tanaman pendek dan berbuah lebat dan selamat mencoba…



Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool