Ini Dia Kurma Tropis

Ini Dia Kurma Tropis
Ini Dia Kurma Tropis

Siapa yang tidak kenal akan buah kurma ini meski buah yang satu ini kurang bersahabat untuk di kembangkan di darah tropis seperti indonesia namun buah kurma sudah sangat populrr baik di indonesia juga luar negri, kurma memang memiliki banyak sekali manfaat itu mengapa meski buah kurma tidak bila hidup di indonesia proses ekpor dari daerah hidup asalnya masih selalu lancar seperti daerah timur seperti arab dan sekitar nya kurma selalu di datangkan.

Namun beda dulu dengan sekarang, perkembangan semakin maju ilmu-ilmu seperti ilmu pertanian juga semakin hari juga ikut berkembang, kurma yang tadinya tidak bisa hidup di indonesai dan walaupun bisa hidup untuk berbuah itu sangat mustahil namun kini kurma tersebut sudah bisa hidup dan bahkan bisa berbuah di daerah tropis seperti indonesia.

Thailand adalah pelopor pertama kurma yang bisa hidup di daerah tropis, kurma tropis namanya yaitu salah satu jenis kurma yang bisa hidup di daerah tropis bahkan buah yang di hasilkan juga tidak kalah dengan kurma-kurma pada umumnya yang di kembangkan di daerah timur tengah sana.

Kurma trpois bisa berbuah dari awal mulai tanam sekitar 3 tahunan , meski untuk sekarang untuk mendapatkan bibit kurma tropis cukup susah kalaupun ada bibit buah yang di jual cukup mahal, bibit kurma tropis yang asli untuk sekarang yang hanya bisa membuatnya adalah Negara Thailand dan kalaupun ada yang mengembangkan di indonesia rata-rata di ambil ari Negara tersebut.

Sebagian kecil petani Indonesia sudah ada yang mencoba untuk membuat bibit kurma tropis namun tidak sebagus hasilnya dari pada negara tetangga tersebut.

Saat ini mungkin petani kita belum bisa menghasilkan bibit yang berkualitas namun dengan perkembangan zaman yang semakin hari semakin membaik tentu akan tidak mungkin di kemudian hari pertanian indonesia bisa mengembangkan bibit kurma ini dengan hasil yang bagus.

Dan untuk pembudidayaannya saat ini petani kurma di nusantara sudah ada yang mulai mencobanya, dari hasil survey yang kami lakukan sudah ada petani kurma yang mulai berhasil membudidayakan buah kurma meski hanya sekala kecil buahkan sekala perkebunan dengan jumlah yang besar, masih jauh dengan perkebunan di Negara timur tengah sana yang bisa mengembangkan budidaya kurma dengan sekala ber hektar-hektar dan bisa di expor hingga berbagai Negara.

Bila di lihat dari peluang usaha biddaya buah kurma ini tentu sangat menjanjikan sekali, saat ini kurma yang datang di indonesia kabanyakan dari Negara timur tengan tentu harganya cukup mahal dan buahnya tidak segar karena banyak proses dalam pengemasannya tentu berbeda bila kurma di hasilkan dari dalam negeri tentu akan mendapatkan buah yang bagus dan juga segar, untuk harga tentu akan bisa di sesuaikan dalam produk dalam negeri.

Petani tentu tidak akan takut kalo panen buah kurma tidak akan nada yang membeli justru pembeli akan berbondong-bondong mencari buah yang satu ini karena bayak sekali yang suka akan buah kurma ini.




Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool