Yakult, Pocari Sweat Dan Telur Untuk Mempercepat Pertumbuhan Bunga Pada Tabulampot

Yakult, Pocari Sweat Dan Telur Untuk Mempercepat Pertumbuhan Bunga Pada Tabulampot


Beberapa kendala yang sering di keluhkan oleh pemilik tabulampot ada jenis- jenis tanaman buah dan lain sebagai nya adalah pada saat proses pembuahan, sering kali tanaman tidak kunjung berbunga meskipun tanaman di anggap sudah cukup tua dan terbilang sudah berumur atau banyak juga yang bertanya kepada Inspirasi Pertanian bahwa tanamannya sudah berumur 4-6 tahun namun tidak kunjung berbunga apalagi berbuah.

Sebenarnya umur tidak menjadi tanaman harus berbuah di saat umur tertentu, sebagian tanaman memang ketika berumur 4-6 tahun harusnya sudah berbuah namun itu untuk jenis tanaman buah atau tabulampot yang bibitnya jelas, maksudnya jelas di sini adalah proses pembibitannya di ambil dari proses cangkok atau okulasi yang di ambil dari handukannya langsung sedangkan yang tidak jelas adalah bibit yang di dapat dari biji.

Kenapa dari biji bisa di bilang tidak jelas ?

Ketika kita mengambil benih tanaman dari biji artinya kita mengulang dari awal proses pembibitannya entah indukannya memiliki buah yang manis atau buah yang sangat lebat tapi tetap aja proses pembibitannya di ambil dari umur nol jadi sangat wajar ketika proses untuk berbuahnya sangat lama, dan itu tidak bisa di pastikan apakah bisa berbuah lebat atau tidak.

Namun berbeda dengan proses cangkok ataupun okulasi, proses pembibitan ini di ambil dari tanaman yang sudah jadi, ketika di jadikan bibit tanaman tinggal melanjutkan hasil yang sudah jadi istilahnya Cuma mengcopy paste saja jadi sangat wajar hasilnya juga tidak jauh beda dengan handukannya.
Namun namun ada kalanya tanaman masih engan berbuah cepat walaupun hasilnya bibit di ambil dari cangkok dan sebagai nya, ini terjadi karena berbagai hal salah satunya kekurangan nutrisi dan sebagainya.

Beberapa yang tidak paham mungkin akan membiarkan saja atau Cuma bingung mengeluh kenapa tanaman saya tidak kunjung berbunga dan sebagai nya, sebenarnya obat dan vitamin –jadi sudah banyak berdar di toko pertanian namun itu juga perlu modal untuk membelinya beberapa petani yang Cuma sekedar hiburan untuk bertaninya menganggap itu hal yang mahal.

Tapi tenang saja kita bisa atasi itu semua, seperti yang saya mu bahas saat ini yaitu Yakult,Pocari Sweat Dan Telur Untuk Mempercepat Pertumbuhan Bunga adalah bahan- bahan yang mudah di dapat di mana saja dan mungkin harganya masih cukup terjangkau di banding kita membelinya dengan barang jadi namun memang perlu tenaga untuk membuatnya dan bagi yang mau ribet bisa coba cara ini.

Pada artikel sebelumnya saya pernah juga menjelaskan tentang Cara Mudah Membuat Pupuk Perangsang Bunga Dari Bahan Yakult sebeanrnya tidak jauh berbeda dengan cara ini prosesnya hanya ada pergantian lain yaitu dari air saya ganti dengan Pocaris Sweat.

Yakult, Pocari Sweat Dan Telur Untuk Mempercepat Pertumbuhan Bunga

Baiklah untuk mempersingkat waktu saya akan langsung bahas aja dan saya ulang dari awal bahan dan cara proses pembuatannya.

Bahan –bahan

1. Telur ayam Ras 2 butir

2. Yakult 1 Botol

3. Pocaris Sweat 200 Ml

Proses Pembuatan

Setelah ke 3 nya telah kita siapkan langkah berikutnya yaitu dengan lanjut ke proses pembuatan dengan beberapa tahapan ringan, yang pertama pecahkan telur ke dalam sebuah wadah kemudian kocok hingga rata setelah benar-benar rata masukkan 1 botol Yakult ke dalam kocokan telur tersebut dan aduk kembali hingga benar-benar rata.

Setelah telur dan Yakult tercampur menjadi satu kemudian masukkan 500 ML Pocari Sweat , lakukan fermentasi selama kurang lebih 3 harian baru bisa di gunakan untuk proses pemupukan sebagai langkah untuk mempermudah pertumbuhan bunga.

Cara menggunakan

Setelah proses fermentasi di lakukan kurang lebih 3 harian telah berakhir langkah berikutnya bagaimana cara menggunakannya, caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 3 sendok makan fermentasi pupuk tersebut untuk satu tangki air bersih dengan ukuran standar tangki penyemprotan dan semprotkan ke tanaman cabe.

Dan bila ingin di lakukan proses penyiraman tanaman cabe dosis yang di gunakan berbeda yaitu untuk air sebayak 20 L di campurkan fermentasi tersebut sebanyak 5 sendok makan.

Lakukan penanggulangan selama 7 hari sekali, mudah –mudahan tanaman anda cepat berbunga dan berbuah lebat. Selamat mencoba bagi yang belum juga berhasil jangan lupa coba lagi cara lain dan di coba lagi sampai berhasil.


Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool