Video Cara Mencangkok Pepaya

Video Cara Mencangkok Pepaya
Bayak yang belum mengerti ilmu ini mengaggap hanya tanaman biasa seperti jambu, mangga, sawo dan lain-lain yang bisa di cangkok, namun apakah sudah banyak yang tau bahwa pepaya juga sebenarnya sangat bagus untuk di lakukan pencangkokan.


Sudah bayak yang melakukan pencangkokan pada pepaya dan hasilnnya sangat lumayan bagus, prinsipnnya tidak jauh berbeda dengan mencangkok tanaman lain dan mengapa di lakukan pencangkokan, utuk teknik pencangkokan pepaya silahkan simak Video berikut.




Hanya mungkin yang membedakannya pada cara pemotongan pada bagian batang yang di lakukan pencangkokan pada umumnnya, pada pencangkokan pada jambu misalnnya yaitu dengan mengupas bagian kullit luar secara melingkar dan kemudian di bungkus tanah organic yang mengandung unsur-unsur tertentu yang bisa menyuburkan tanaman tetapi untuk kasusu pencangkokan papaya kita memotong setengah dari batang papaya ini proses pemotongan dengan bentuk miring dan di sisipkan lidi dan lalu di bugkus tanah.

Pencangkokan sebelunnya di lakukan pemangkasan pohon papaya terlebih dahulu supaya kelur cabang-cabang baru, nah cabang inilah yang di gunakan untuk pencangkokan. Pada indukan yang akan di cangkok sebaiknnya pilihlah indukan yang berkualitas dan yang paling penting pilih jenis indukan yang sudah mulai tidak berproduksi lagi atau sudah berumur minimal 8 bulan. Pada saat itu tanaman papaya produksinnya akan semakin berkurang.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool