Embung Pertanian Proklim Kanreapia Jadi Inovasi di Cop 28 Dubai

Embung Pertanian Proklim Kanreapia Jadi Inovasi di Cop 28 Dubai




Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa 2023 atau Konferensi Para Pihak UNFCCC,di kenal sebagai COP28, adalah konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-28 yang diselenggarakan pada tanggal 30 November hingga 12 Desember 2023 di Expo City, Dubai, Uni Emirat Arab dan di hadiri kurang lebih 200 kepala negara.



Konferensi Perubahan Iklim PBB atau COP 28 diadakan setiap tahun, dan merupakan satu-satunya forum pengambilan keputusan multilateral di dunia mengenai perubahan iklim dengan keanggotaan hampir seluruh negara di dunia.   Sederhananya, COP adalah tempat dunia berkumpul untuk menyepakati cara-cara mengatasi krisis iklim, seperti membatasi kenaikan suhu global hingga 1,5 derajat Celsius, membantu komunitas rentan beradaptasi terhadap dampak perubahan iklim, dan mencapai net-zero. emisi pada tahun 2050.

Tahun lalu 2023 di COP 28, Paviliun Indonesia mengangkat tema “Indonesia’s Climate Actions:  Inspiring the World”, yang dikemas dengan empat sub-tema, yaitu stronger new renewable energy commitments, robust climate action on land based sector, inspiring finance and  technology innovations, dan solid collaborative climate action of people’s prosperity

Kampung Iklim Lestari Kanreapia juga hadir di Paviliun Indonesia di Dubai Uni Emirat Arab sebagai salah satu Narasumber untuk memaparkan kegiatan – kegiatan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang di terapkan di Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Embung Pertanian menjadi salah satu inovasi dalam melakukan adaptasi elnino atau kemarau panjang di tahun 2023, adapun Kegiatan – kegiatan tersebut seperti menjaga mata air, sekolah alam dengan membersihkan sungai, menyiapakan lahan penghijauan, memanen air hujan dengan mendirikan embung pertanian, menerapkan pertanian organik, pertanian terpadu hingga sedekah sayur di Tengah covid 19.

Aksi ini mampu membawa para petani tetap produktif di musim kemarau setiap tahun, itu menandakan para petani kita masih bisa menanam dan panen walaupun musim kemarau



Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool