Pengunaan infus pada tanaman dan cara pemakaian

Pengunaan infus pada tanaman dan cara pemakaian
Pengunaan infus pada tanaman dan cara pemakaian
Pada dunia medis infus adalah suatu alat yang di gunakan untuk memasukkan cairan obat kedalam tubuh manusia, pengunaan infus  sudah umum di lkukan untuk dunia medis. Tapi akhir-akhir ini infus juga mulai di praktekkan pada dunia pertania.


Mungki banyak yang heran kenapa infus juga di praktekan pada dunia pertanian, apakah tanaman sakit sehingga harus di infus ?

Pengunaan infus dilakukan agar memudahkan proses penyiraman atau pemberian nutrisi cair secara perlahan, pengunan infus sangat menghemat tenaga karna kita tidak perlu terus-menerus menyiram tanaman ketika di musim kemarau tiba, kita bisa mengatur air yang keluar pada pengatur infus  teknologi infus ini di sebut juga irigasi tetes, membasahi tanah setetes demi setetes sangatlah bermanfaat bagi kelagsu.

Selain meneteskan air pada infus penambahan nutrisi pada tanaman juga sangat bermanfaat , nutrisi yang di gunakan bisa menggunakan MOL  ( mikro organisme lokal ) buatan sendiri,
Bahan yang di gunakan dalam pembuatan infus adalah

  1. Botol bekas
Botol bekas kita bisa menggunakan bekas air mineral yang sudah tidak terpakai lagi cukup lubangi pada tutup botol untuk memasukan selang infus

  1. Selang infus
Untuk selang infus legkap dengan jarumnya bisa di beli di toko alat kesehatan harganya relatif murah biasanya dengan harga  9 rb sudah bisa mendapatkan satu set.

Penggunaa cara ini sangat efektif di lakukan pada saat datangnya musim kemarau, sehingga kita tidak di repotkan akan penyiraman tanaman, yang kita butuhkan hannya mengisi air dalam botol bila airnya habis, itupun tidak terlalu sering.

Setelah semua tersedia siap untuk mencoba, letakkan botol infus pada tempat yang lebih tinggi untuk memudahkan aliran air, selamat mencoba semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool