Metode peremajan tanamn cabai yang sudah tidak produktif agar menghasilakan buah yang lebat

Metode peremajan tanamn cabai yang sudah tidak produktif agar menghasilakan buah yang lebat
Beberapa petani yang baru mulai menekuni di bidang pertanian cabe mugkin akan lagsung membungi hanguskan ketika tanam cabe yang sudah mulai tua tidak bisa menghasilak buah secara maksimal lagi.

Pada dasarnya tanaman cabe mulai usia tidak produktif yanitu pada usia 7 bulan, pada masa-masa ini tanamn cabe akan susah sekali untuk meghasilkan buah cabe secara maksimal, sebenarnya ada metode peremaajaan tanamn cebe yang sudah tidak produkstif agar bisa menghasilkan buah lebih baik lagi, walaupun hasil buahnya tidak sama dengan waktu awal berbuah tapi cara ini cukup efektif ketimbang tanaman cabe langsung di bumi hanguskan.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus di lakukan :

-       
          - Pemilihan tanamn yang layak untuk di pertahankan, Proses pemilihan yang layak untuk dipertankan bila tanamn sudah tidak layak bisa di lihat dari tanama cabe yang sudah mulai kriput dan mengering tanaman seperti ini sebaiknya segera di buang saja.

-          - Pertahankan tanaman yang layak, tanaman yang layak untuk di pertahankan kemudia di lakukan pemangkasan pada setiap cabang proses pemangkasan sebaiknya jangan terlalu pendek.

Baca juga : 

-          - Setelah proses pemagkasan selesai di lakukan hal yang berikunya adalah denga proses pemupukan melalui akar, pemupukan bisa di lakukan melalui tugal ataupun kocor, pemupukan sebaiknya menggunakan pupuk NPK yang di apliksikan dengan urea.

-        -   Pada masa pertumbuahan daun sebaiknya tanamn di semprot dengan fungisida ( anti jamur ) dan insektisida ( anti hama ) serta zat pengatur tumbuh (opsional)

Langkah berikunya adalah dengan menunggu tanaman cabai sampai mulai yakin tumbuh tunas baru, jika tanamn cabe mulai tumbuh tunas baru lakukan pengocoran dengan pupuk NPK maksimal 2 minggu sekali, selanjutnya proses perawatan seperti halnya di kukankan perawatan cabe pada umumnya.

 Berikut beberapa kiat Metode peremajan tanamn cabai yang sudah tidak produktif agar menghasilakan buah yang lebat, semoga tips ini bisa menjadi ilmu baru yang bisa di praktekkan.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool