Cara perawatan pada tanaman kelegkeng new kristal

Cara perawatan pada tanaman kelegkeng new kristal

Pada dasarnya kelegkeng mempunya berbagai variates yanag tersebar di seluruh dunia, dari berbagai macam klegkeng, klegkeng new kristal adalah kelegkeng yang sangat di gemari oleh masyarakat kita, daging buahnya yang tebal dan sangat manis sehingga klegkeng ini sangat di minati.

Pemeliharaan pohon kelengkeng sangat penting untuk menjaga kualitas pohon kelengkeng agar menghasilkan buah yang maksimal. Biar bagaimana pun juga yang namanya tanaman jika ingin menghasilkan buah yang memuaskan perlu tahap perawatan. Hal ini adalah tahap yang paling penting. Karena untuk merawat tanaman kita membutuhkan ketlatenan dan keuletan dan jangan sampai bosan.



Usai masa panen, pohon kelengkeng biasanya akan tampak stress, akibat kehabisan nutrisi yang diserap oleh buah mulai dari fase berbunga hingga selesai panen. Apabila kondisi ini dibiarkan saja, maka pohon Kelengkeng akan merana dan tidak bisa berproduksi optimal, bahkan lebih fatal lagi bisa menyebabkan kematian pohon kelengkeng tersebut. Untuk itu perawatan pohon kelengkeng pasca panen mutlak dilakukan, apalagi pada pohon kelengkeng jenis temperate seperti kelengkeng New Kristal, mengingat produktivitas varietas Kelengkeng tersebut sangat tinggi, yang sudah pasti telah menyerap habis seluruh nutrisi yang telah diberikan selama periode generative pada pohon tersebut. Tapi jangan khawatir, perawatan tanaman kelengkeng New Kristal termasuk cukup mudah.
Hal yang harus anda lakukan dalam perawatan tanaman kelengkeng New Kristal pasca Panen adalah :


Pemangkasan Berat
Pemangkasan Berat Dilakukan pada pohon Kelengkeng bertujuan untuk peremajaan dahan /cabang agar muncul dan terbentuk cabang yang muda dan siap untuk memproduksi lagi buah dengan kpasitas yang lebih banyak.

Pemupukan
yang harus dilakukan paska pemangkasan adalah dengan memberikan pupuk NPK berimbang sesuai dengan umur pohon dan ukuran diameter pohon. Selain Pupuk NPK Berimbang juga harus diberikan pupuk kandang serta dolomite / kapur pertanian untuk menjga kondisi tanah agar Ph tanah tersebut tetap netral,sehingga laju pertumbuhan pohon akan tertap optimal menghadapi fase generative yang akan datang.

Perawatan Pohon yang Berkelanjutan
Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga kondisi pohon agar prima hingga siap untuk berproduksi kembali, yaitu dengan memberikan pupuk makro dan mikro serta yang paling penting adlah jaminan ketersediaan air.

Demikian sedikit Informasi untuk perawatan kelengkeng New Kristal pasca panen, untuk kebutuhan pupuk bisa dikondisikan sesuai usia pohon dan agroklimat disetiap daerah, mengingat hal tersebut tidak bisa diseragamkan, akan tetapi parameter diatas bisa menjadi acuan, tinggal disesuaikan dengan kondisi tanaman dan tanah sesuai dengan agroklimat daerah masing-masing. Semoga Informasi Perawatan Pohon Kelengkeng New Kristal Pasca Panen dapat bermanfaat bagi kita semua.





Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool