Mengenal Varietas Unggul Pada buah Semangka

Mengenal Varietas Unggul Pada buah Semangka
Di indomesia banyak varietas unggul buah semagka yang dikembangkan oleh petani kita. Namun, kebayakan benih yang di dapat bukanlah berasal dari negara kita, di indonseia sendiri masih sulit untuk mengembangkan benih unggul umumnya benih semangka masih diimpor dari luar negeri (Jepang, Taiwan, dan
sedikit dari Eropa), meski begitu ada juga jenis benih lain yang di kembangkan di indoneisa walaupun kualitasnya berbeda tetapi untuk hasilnya sudah cukup memuaskan.
Varietas semangka yang berkembang di antaranya adalah yamato (berkulit hijau), suika (berkulit hijau kekuningan), new dragon (berkulit hijau blirik), sugar baby (berkulit hijau tua hingga kehitaman). Umumnya, warna daging buah semangka merah atau kuning.
Varietas yang telah berkembang lama di Jawa Timur adalah sengkaling (berkulit hitam) dari Malang. Jenis semangka ini berbiji besar sehingga cocok untuk dijadikan kuaci. Varietas unggul hibrida (triploid) yang terkenal adalah festival queen, asahi myako, dan lucky sweet.
Semua semangka hibrida triploid (seedless) berdaging merah, kecuali golden baby (berdaging kuning). Sementara itu, varietas semangka yang bersari bebas umumnya berbiji (diploid). Semangka suika kuning, sugar baby berdaging merah, crimson sweet berdaging merah, dan sweet princess berdaging merah jambu (pink).
Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk pertanian di negri kita dan semoga di kemudian hari kita bisa mengembangkan benih yang berkualitas sehingga kita tidak perlu impor lagi.

Sumber : www.pertanianku..com



Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool