Teknologi Berperan Aktif Dalam Memajukan Sektor Pertanian

Teknologi Berperan Aktif Dalam Memajukan Sektor Pertanian
Teknologi Berperan Aktif Dalam Memajukan Sektor Pertanian

Di negara maju yang mungkin lahan pertaniannya tidak cukup luas dan tidak sebanding dengan negara kita mereka bisa meningkatkan sektor pertanian itu karena peran aktif teknologi, mereka berlomba -lomba mengembangkan inovasi baru agar bisa membantu dalam proses bertani.

contohnya saja teknologi alat pemanen, bila di negara kita untuk memanen jagung di butuhkan 1 hari untuk 2 hektar dengan adanya teknologi tidak kurang dari satu jam proses pemanenan jagung bisa dengan mudah selesai atau mesin pemanenan padi dan lain sebagai nya.

walaupun di negara kita sudah mulai masuk teknologi - teknologi pertanian namun di beberapa daerah yang memiliki pemikiran  kurang luas justru teknologi sangat menyusahkan karena dengan adanya teknologi akan menambah jumlah pengangguran karena buruh tani tentu akan tidak terpakai lagi.

yang biasanya kita membutuhkan buruh tani 10 orang untuk memanen padi dengan adanya teknologi pemanen padi cukup membutuhkan 2 orang saja.

memang sebagian orang teknologi pertanian bisa malah mengganggu dan merugikan para pekerja buruh karena itu dapat menambah pengangguran para buruh tani namun kita juga tidsk bisa mencegah teknologi pertanian datang di indonesia karena itu sama halnya kita mencegah majunya pertanian kita.

pertanian kita sudah cukup tertinggal memang dari negara lain, dahulu sebelum adanya teknologi pertanian kita sangat di kagumi negara negara lain bahkan banyak negara luar yang berkunjung ke negara kita untuk membeli rempah - rempah dan sebagainya .
namun itu dulu sekarang justru sebaliknya kita ekpor di negara luar dan justru pertanian kita semakin lama semakin turun saja salah satunya karena kita masih lambat dari bidang teknologi, sebenarnya bukan hanya teknologi yang bikin lambat sektor pertanian namun peran pemerintah sangat ikut andil dalam pertanian.

bila negara maju sekarang ini mengapa bisa berkembang pesat sektor pertaniannya itu karena pemerintahannya ikut andil dalam bidang pertanian berbeda dengan negara kita justru seakan menghilangkan sektor pertanian sedikit demi sedikit, lahan semakin lama kian menipis karena pengembangan gedung- gedung, akses jalan pertanian di putus dengan adanya pembangunan jalan tol dan lain sebagainya.

uang yang seharusnya bisa mengembangkan pertanian banyak di gunakan untuk pembangunan jalan tol yang akhirnya pertanian di kendalikan petani masing - masing yang semakin lama semakin menua, sudah gitu di saat musim panen justru pemerintah sibuk ekspor yang menyebabkan hasil tani kita semakin turun harganya.

sekali lagi pertanian tanpa adanya peran teknologi sangat bisa tertinggal namun untuk mendatangkan teknologi butuh uang yang cukup besar,  di situlah salah satu peran pemerintah dalam hal ini agar ikut andil membantu mendatangkan teknologi agar pertanian kita bisa ikut maju.



Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool