Cara pembuatan bonsai dari tanaman cabe

Cara pembuatan bonsai  dari tanaman cabe
Bonsai merupakan tanaman hias yang dalam pembutaanya memerlukan sentuhan manusia, umumnya si bonsai berupa tanamn besar yang di aplikasikan dalam bentuk mini dan di buat hampir serupa  dengan tanamn yang tumbuh di alam bebas dengan ukuran yang besar.


Karna tumbuhan besar tidak mugkin bisa di simpan di dalam rumah maka dibuatlah tanamaman mini yang di buat hampir serupa pada tanaman aslinya dan dibuatlah bonasi, semakin kesini jenis bonsai semakin seragam dan tumbuhan yang di gunakan juga semakin bermacam-macam.
Tanam cabai adalah jenis tanaman sayuran yang sebenarnya tidak terlalu besar bila hidup di alam tapi bisa juga di buat bonsai, fungsinya untuk memperindah tanaman cabai sehingga menghasilakan kesan menawan, nah bila ingin tau cara membuat tanaman cabai kita lihat totorialnya berikut.
Pemilihan tanaman – Pada tahap ini kita memilih jenis tanamn cabai yang akan kita buat bonsai, pilih lah tanamn yang sudah tumbuh besar dan mempunyai batang yang sudah lumayan besar bisa kita lihat pada gambar, fungsinya agar bisa mempermudah dalam pembentukan bonsai dari tanaman cabai.
Pemotongan & Cabut Tanaman - Potong pada bagian ranting-ranting  tanaman cabai sisa kan batang yang besar jagan di potong semua setelah itu cabut tanaman cabai inga akar tanamn jangan sampai patah cabutlah secara perlahan dengan mengunaka cagkul agar akar tidak rusak.



Rapihkan akar-  Sebelum tanaman di masukkan di pot rapuhkan terlebih dahulu akar dengan menggunakan gunting sesuikan dengan ukuran pot agar mudah waktu di masukan di dalm pot nanti
Maukkan tanaman tersebut kedalam pot yang sudah di sediakan tadi tahap berikutnya yaitu merapikan pada bagian akar agar hasil nya dapat terlihat kesan mewah.
Tambahkan beberapa batu pada sekitar tanaman untuk mempercantik bonsai

Hasil penanaman bonsai, tunggu sampai daun pada tanamn tumbuh


Bisa juga di aplkasikan dengan lumut pada medainya agar terlihat kesan alaminya

Setelah daun dan ranting tumbuh lebat, bentuk ranting dengan menggunakan kawat sebagi pembantu utuk menghasilkan bentuk ranting yang lebih menawan, bentuk ranting sesuai selera pembuatnya


Bonsai dari tanaman cabai sudah jadi dan siap untuk di pajang di rumah sebagai hiasan atau bila mau di jadikan usaha sampinga boleh juga, jangan lupa proses perawatan sangatlah lah penting bagi tanaman gunakan pupuk untuk menyuburkan tanaman bisa di dapat di toko pertanian dan siram air secukupnya agar tanaman tidak kering semoga ilmu pembuatan bonsai bisa bermanfaat.

Dowload file 
cara dowload

Tag : Cara pembuatan bonsai, cara pembuatan tanaman hias, cara mudah membuat tanaman hias, teknik pembuatan bonsai












Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool