Manfaat alpukat bagi tubuh kita

Manfaat alpukat bagi tubuh kita

Buah adalah makanan cepat saji yang di hasilkan oleh alam dan bisa kita manfaatkan secara langsung salah satunya adalah buah alpukat tapi apakah kita tau manfaat alpukat itu sendiri bagi tubuh kita? Alpukat tumbuh subur di indonesia dengan berbagai jenis, alpukat
sebenarnya berasal dari Negara Meksiko dan Amerika Tengah. Buah Alpukat memiliki nama latin Persea Americana yang berarti tumbuhan penghasil buah meja.

Buah Alpukat memiliki ciri kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat Berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut. Kini buah alpukat telah terkenal di mancanegara selain Buahnya lembut dan dapat diolah menjadi just, ternyata buah alpukat juga memiliki khasiat atau manfaat yang baik bagi tubuh kita salah Satunya untuk mengobati berbagai macam penyakit.
Kandungan nutrisi dari buah alpukat yang melimpah membuat buah ini menjadi salah satu buah yang banyak digemari oleh Banyak orang dengan berbagai varian olahan. Alpukat atau avokad memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Alpukat Atau avokad setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Alpukat kaya akan protein, riboflavin (atau dikenal Sebagai vitamin B2), niasin (atau dikenal sebagai vitamin B3), potasium (atau lebih dikenal sebagai kalium), dan vitamin C.

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan :

  • Mencegah resiko penyakit stroke
  • Menangkal radikal bebas
  • Menjaga kesehatan mata
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Penyembuh Sakit Maag
  • Mencegah kanker prostat
  • Membantu Turunkan Kolesterol
  • Terapi mata : Pernah memiliki kantung mata dan membeli krim yang mahal namun hasilnya tidak memuaskan? Lain kali coba Anda Menggunakan alpukat. Baringkan tubuh Anda dan letakkan beberapa potong buah alpukat tepat di bawah mata. Setelah 20 menit Anda Akan mendapatkan hasilnya.

Manfaat Buah Alpukat Bagi Ibu Hamil :
Buah alpukat terasa lezat dan segar jika dikonsumsi namun buah ini ternyata banyak manfaatnya terutama bagi wanita hamil. Buah alpukat Berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit agar terlihat lebih lembab. Apalagi wanita hamil keadaan kulitnya menjadi sensitif karena perubahan Hormon.
Zat anti aging yang terkandung dalam krim kecantikan dengan harga mahal ternyata juga terkandung dalam buah alpukat untuk mencegah Penuaan dini. Buah alpukat mengandung berbagai zat dan vitamin yang dibutuhkan kulit dalam pembentukkan jaringan kolagen, selain itu Buah alpukat juga mengandung nutrisi zat besi, kalsium, phospor, zodium, potasium, vitamin A, dan C, dan juga vitamin B kompleks, dan E.
Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut buah alpukat juga berguna untuk mencegah penyakit Spina Bifida pada janin yang Dikandung. Spina Bifida adalah keluarnya jaringan sumsum tulang belakang dari punggung. Resiko tersebut akan dihambat oleh Asam Folat Yang terkandung dalam buah alpukat.
Asam folat adalah nutrisi yang penting dikonsumsi untuk ibu hamil agar calon buah hati terhindar dari cacat otak dan kerusakan sumsum Tulang belakang. Ternyata buah alpukat banyak ya manfaatnya bagi ibu yang sedang menjalani masa kehamilan.
 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kecantikan :
Alpukat memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Batang pohonnya dapat Digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya Dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan.
Selain itu, daging buah apokat untuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering. Daun Alpukat digunakan untuk mengobati Kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Bijinya Dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.
Mengurangi Keriput : Antioksidan dan asam amino yang terkandung dalam alpukat juga dapat membantu untuk membuang racun yang Mengakibatkan penuaan dini dan kerutan pada kulit.
Membersihkan kulit : Kaya vitamin A, alpukat membantu untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh Anda. Minyak buah ini dapat dengan Mudah diserap oleh kulit dan cocok dijadikan lotion untuk memijat. Minyaknya dapat meresap jauh ke dalam dan mampu memberi nutrisi pada Lapisan kulit. Pada gilirannya, ini membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit Anda.
Pelembab kulit : Alpukat juga bisa melembabkan kulit super kering. Campur 1 buah alpukat, satu telur, 2 sendok teh oatmeal, dan satu Sendok teh lemon juice. Tempelkan ke wajah dan kemudian biarkan selama 15-20 menit, kemudian bershikan dengan air hangat. Lakukan hal Ini 2 kali seminggu dan Anda akan mendapatkan kulit yang indah.

Manfaat Buah Alpukat  Untuk Rambut :
  • Alpukat yang sudah dikupas lalu dihancurkan.
  • Kemudian siapkan santan secukupnya.
  • Cara pemakaiannya dengan mencampurkan alpukat dan santan secara rata hingga teksturnya mengental seperti shampo.
  • Kemudian bubuhkan sedikit demi sedikit ke atas rambut anda dengan melakukan seperti menyisir agar merata ke seluruh rambut.
  • Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilaslah hingga bersih.
  • Manfaat Alpukat untuk membuat rambut berkilau, lembut dan bercahaya.
  • Ambil 1 buah daging alpukat.
  • Haluskan kemudian tambahkan 1 buah kuning telur dan setengah sendok teh minyak zaitun, aduk hingga rata.
  • Oleskan pada rambut sambil dipijat halus.
  • Diamkan selama 25 menit kemudian bilas dengan shampoo dan kondisioner sampai bersih.
  •  
Nah semoga informasi ini dapat bermanfaat dan konsumsi buah alpukat seperlunya, selamat menikmati.



Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool