Cara Berbisnis Budidaya Tanaman Hias Dan Tekniknya

Cara Berbisnis  Budidaya Tanaman Hias Dan Tekniknya

Tanaman hias merupakan jenis tanaman yang bayak di manfaatkan sebagai hiasan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan bila dahulu pengelolahan tanaman hias hanya di batasi oleh beberapa tanaman seperti bunga - bunga namun dari tahun ketahun pembuatan tanaman hias semakin tambah berkembang, Peminat akan tanaman hiaspun kian hari kian meningkat, beberapa petani yang kreatif dan memanfaatkan akan bisnis ini mulai bisa memutar otak untuk memciptakan jenis tanaman hias yang baru untuk memikat minat pembeli alhasil jenis-jenis tanaman hias barupun kian hari kian bermunculan dan mengikuti selera pembeli.

Teknik budidaya tanaman hias buakanlah hal yang mudah seorang petani haru mempunyai ilmu dasar tentang pengelelolahan tanaman agar tanaman yang kita buat bisa tumbuh dengan subur dan menghasilkan tanaman hias yang bagus, harga tanaman hias juga di tentukan dari jenis tanaman dan bentuk tanaman itu sendiri.

Dan untuk memulai bisnis budidaya tanaman hias sebaikknya kita harus mngetahui teknik khusus yang harus di pelajari, untuk memudahkan semua itu saya akan merangkumnya di artikel ini semoga bisa menjadi refrensi dalam bebudidaya tanaman hias.

Teknik budidaya tanaman hias secara umum

Secara umum bisnis budidaya tanaman sangat bayak sekali kita dari mulai penjualan pupuk, penjualan obat-obatan, dan juga pelengkapan lainnya, peminat tanaman hias tidak hanya terfokus pada tanamannnya saja pupuk dan obat-obatan adalah pelengkap dari perawatan tanaman hias semakin tanaman hias laku terjual pupuk dan obat-obatan juga mengikutinnya.

Tanaman hias adalah jeni tanaman yang mempunyai perawatan extra di banding tanaman biasa, pemilik ataupun pejual harus tau proses perawatannya agar tanaman yang kita mliki bisa selalu sehat.

Teknik Budidaya Tanaman Hias

Taknik budidaya tanaman hias dari mulai pembuatan sampai dengan perawatan harus di ketahui oleh stiap petani atau pembeli minimal ilmu dasarnnya harus tau, fungsinnya adalah agar tanaman yang kita milki bisa selalu sehat dan tidak mati . Teknik budidaya tanaman hias meliputi dari proses perawatan seperti pemupukan, penyiraman dan pemagkasan tanaman yang harus di lakukan secara rutin.

Proses pemupukan di lakukan minimal 1 bulan sekali dan pupuk yang di gunakan bisa berupa pupuk kompos atau kotoran hewan, dan jagan gunakan pupuk kohe yang masih basah untuk di gunakan sebagai pemupukan, sebaiknnya gunakanlah kohe yang sudah tercampur tanah dan tidak panas lagi, kohe yang masih panas akan membuat tanaman menjadi layu dan bisa mengakibatkan kematian karena kohe yang masih basah bayak sekali mnegandung bakteri-bakteri di dalamnnya.

Untuk penyiraman sebaiknya di lakukan 1-2 kali dalam sehari bila musim hujan bisa di siran satu kali saja, siram tanaman sehabis hujan, penyiraman di lakukan untuk membersihkan tanaman dari air hujan. Tanaman yang sering terkena air hujan sebenarnnya sangat tidak bagus dan bisa menimblakn penyakit baru bagi tanama tersebut.

Pemagkasan bisa di lakukan satu bulan sekali fungsi pemangkasan ini untuk memperindah tanaman agar lebih enak di pandang dan lebih rapi, pemangkasan bisa menggunakan gunting potong atau bisa mengunakan pisau yang tajam.

Jenis Tanaman hias yang Bayak di cari

Untuk memulai bisnis budidaya tanama hias sebaiknnya kita harus tau apa saja tanaman hias yang bayak sekali oleh kebayakan konsumen akar tanaman yang akan kita jual lebih cepat laku dan kita tidak sia- sia untuk mengeluti bisnis ini.

Beberapa tanama hias yang patut di coba untuk melakukan bbisnis budidaya ini di antarannya adalah budidaya tanaman hias mawar, budidaya tanaman hias bonsai, budidaya tanaman hias kamboja, budidaya tanaman hias anggrek, budidaya tanaman hias gelombang cinta, ekosistem budidaya tanaman hias, budidaya tanaman hias aglaonema, budidaya tanaman hias melati, budidaya tanaman hias pucuk merah, budidaya tanaman hias kaktus, budidaya tanaman hias adenium, budidaya tanaman hias bunga melati, budidaya tanaman hias puring, budidaya tanaman hias bunga matahari, budidaya tanaman hias bunga anggrek, budidaya tanaman hias lidah mertua,  dan beberapa tanaman lainnya.

Budidaya tanaman hias mawar secara hidroponik juga jenis bisnis baru dari budidaya tanaman hias, bila hidroponik yang selama ini hanyak bayak bergelut di bidang penanaman sayuran maka kini bisnis ini juga patut di coba pasalnnya juga jenis tanaman hias degan sistem penanama secara hidroponik kian di gemari.

Cara Mengelola Budidaya Tanaman Hias

Wirausaha budidaya tanaman hias munkin sudah bayak yang melakukannya namu bisnis ini tiap tahunnya peminatnnya semakin kian meningkat saja jadi apa salahnnya untuk mencoba peruntungan barus di bidang tanaman hias ini.

Teknik pengelolahanya juga tidaklah sulit seperti yang saya ulas sebelumnnya kita hanya butuh ilmu dasar dalam pengelolahan tanaman, dengan ilmu dasar tersebut bila kita usaha mencoba ilmu lain akan mengikutinyaketika kita sudah mencoba terjun langsung di bidang ini, standar operasional budidaya tanaman hias bisa lebih mudah di pelajari bila kita mempunyai minat menggeluti bidang ini.

Modal dasar bisnis budidaya tanaman hias

Dalam berbisnis apapun modal selalu berkaitan dengan apa yang namannya uang namun bila kita mampu berkeasi uang bisa jadi nomo dua untuk memulai bisnis ini, indonesai adalah tempat dimana kita tinggal mempunyai lahan pertanian yang cukup luas dan berbagai baak jenis tanaman tumbuh subur di negri kita, kita bisa memanfaatkan tanaman liar yang ada di sekitar kita untuk emulai merintid bisnis tersebut.

Di mualai dari proses penyetekan dan pencarian bibit baru bisa kita cari di hutan – hutan atau bisa meminta ke tetangga yang memiliki tanaman hias, tanaman hisa bisa tumbuh subur dengan mengunakan potongan ranting yang di gunakan sebagai bibit.

Di mulai sedikit demi sedikit dan proses perawatan secara berkala bisnis budidaya tanaman hias pasti akan cepat untuk berkembang.



Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

1 Comment

katanya tanaman hias harganya mahal ya

Balas
Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool