Cara Membasmi Hama Menggunakan Kapur Barus Pada Tanaman Bawang Merah

Cara Membasmi Hama Menggunakan Kapur Barus Pada Tanaman Bawang Merah
Apakah kita tau kapur barus yang sering kita gunakan sebagai  pewangi ruangn atau sebagai bahan untuk mengusir serangga seperti kecoa, semut dan sebagainnya ternnyata cukup ampuh untuk mengatsi hama tanaman yang masuk sebagai kategori serangga, Memang tidak semua jenis serangga yang sering merusak tanaman bisa di atasi dengan menggunakan kapur barus namun hampir semua jenis serangga bisa di atasi dengan menggunakan kapur barus, dan hampir semua jenis hama tanaman yang merusak tanaman masih tergolong jenis serangga. Baca juga : Cara Membuat Perangkap Lalat Buah


Mengatasi penyakit pada tumbuhan bukanlah hal yang mudah bila penangananya sampai terlampbat hal ini akan berdampak sangat buruk sekali bagi tanaman, Proses Basmi Hama dengan Kapur Barus merupakan penerapan yang bisa di coba untuk tanaman secara alami karena tidak menggunakan bahan – bahan kimia yang justru akan menggu kesehatan.

Cara Mengusir Serangga  dengan Kapur Barus

Pengunaan kapur barus sebagai pembasmi serannga sebenarnnya prisnsipnnya adalah untuk mengusir sebelum hama tanaman seperti serannga datang menyerang ke tanaman kita, roma yang timbul dari kapur baru sangat tidak di sukai serangga seperti kecoa, kutu putih, lalat buah dan jenis- jenis serangga lainnnya, penyeranggan hama seperti serangga sering sekali menyerang tanman seperti bawang merah dengan cara beragam misalnnya dengan bertelur pada tanaman setelah menetas ulat- ulat yang di hasilklan itu sangat merusak bila itu terjadi dalam jumblah besar.

Nah bagaimana Cara Mengusir Serangga  dengan Kapur Barus pada tanaman bawang merah ?

Pengguaannya cukup mudah yang pertama siapkan alat dan bahannya seperti botol plastik bekas yang di lubangi pada bagian botol dekat dengan tutup, lubagi 4 sampai 7 lubang setelah proses pelubangan selesai kemudian masukkan kapur barus kedalam botol yang sudah di siapakan tadi tutup rapat dan letakkan di setiap sudut tanaman bawang merah bisa diikat pada bambu kemudian di tancapkkan ke tanah atau di letakkan langsung ketanah, namun menurut saya lebih efektif bila di ikat denga bambu seperti yang terlihat di gambar.

Usir Hama Lalat dengan Kapur Barus

Kapur barus merupakan bahan yang tepat sebagai pembasmi hama tanaman bawang merah, sebenarnnya bukan sekedar bawang merah saja yang bisa di atasi dengan menggunkana kapur baru tetapi kita juga pemberantasan hama dan penyakit pada tanaman cabe, sayuran dan lain sebagainnya. Penggunaan cara ini ini bisa juga di lakukan pada hama tanaman seperti  kupu putih, kecoa, walang sangit, semut dan hama- hama yang lain tidak terkecuali lalat buah sebagai hama tanaman yang sangat di benci petani, pengguaan bahan ini merupakan cukup efektif murah dan ramah lingkungan.

Prinsip kerja penggunaan bahan kapur baru ini adalah kapur barus akan habis karena udara dan mengelurkan aroma yang sangat tidak di sukai serangga, sebagian juga serannga akan mati bila menciup bau kapur barus ini, kapur barus dapat menghilang ketika diletakkan di tempat terbuka peristiwa ini karena adanya penguapan yang di timbulkan oleh udara.

Dalam penggunaan kapur barus ini tidak perlu terlalu bayak cukup isi 1-2 saja disetiap botolnya dan peletakan botol dari satu botol dengaan botol yang lain di beri jarak 2-3 meter, setelah di letakkan disetiap sudut kita tinggal menunggu hasilnya, tidak perlu kita repot – repot lagi untuk menyemprot hama tersebut.

Semoga inspirasi ini bisa bermanfaat untuk membasmi hama tanaman khususnnya seranggga pada tanaman bawang merah dan tanaman lain, penggunaan cara ini juga bisa di terapkan pada tanaman melon, semagka, jerus dan lani sebagainnya. trimakasih





Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool