Cara Menggunakan Baking Soda Untuk Memaniskan Tomat

Cara Menggunakan Baking Soda Untuk Memaniskan Tomat
Baking Soda Untuk Memaniskan Tomat
Bila sebelumnya saya pernah mengulas tentang Manfaat Baking Soda Untuk Tanaman Namu dalam sekala umum kali ini saya akan membahas hal lain tentang fungsi lainnya, yaitu tentang manfaat baking soda untuk memaniskan tomat.

Sebagai gambaran kecil tomat yang di maniskan menggunakan baking soda tersebut bukanlah tomat yang sudah di petik melainkan tomat yang masih dalam proses perawatan di pohon, ternyata dengan melakukan perawatan dengan menggunakan cairan baking soda secara bertahap bisa membuat tomat akan lebih manis di banding yang tidak menggunakannya.

Lebih rinci saya akan mengulas hal ini agar mudah untuk bisa di pelajari secara mendalam.

Baking Soda Bisa Membuat Tomat Menjadi Manis Setelah Petik


Proses membuat tomat yang tadinya asam menjadi manis ini bisa kita ciptakan menggunakan baking soda yang kita siram ke bagian tanah di tanaman tomat, penyiraman ini sebaiknya di lakukan secara rutin namun jangan terlalu sering agar tanaman tomat bisa mati.

Namun sebenarnya ada cara lain yang bisa membuat tomat menjadi manis tanpa harus menggunakan baking soda.

Cara Pertama....

Untuk membuat tomat memiliki rasa lebih manis sebenarnya bayak sekali caranya namun proses tersebut ada yang susah ada juga yang gampang untuk di lakukan, sebagian petani mungkin tidak terlalu menghiraukan akan rasa tomat yang di hasilkan namun ada beberapa konsumen lebih memilih jenis tomat yang memiliki rasa manis karena akan di jadikan bahan olahan khusus seperti bahan jus tomat dan lain sebagian nya.

Pembuatan tomat agar lebih manis dengan cara ini di lakukan dengan cara Siram tomat menggunakan air hujan yang memiliki Ph lebih kurang 7, penyiraman di lakukan secara teratur.

Cara ke dua....

Untuk cara yang berikutnya juga sebenarnya tidak kalah mudah untuk di lakukan hanya membutuhkan ketekunan dari petani tersebut karena bahan – bahan yang di butuhkan nya juga bisa di bilang sudah ada di sekitar kita walaupun harus membeli tentunya harganya juga lebih murah di bandingkan dengan pupuk biasannya.

Lakukan pemupukan dengan menggunakan garam dapur pada bagian pangkal tanaman tomat beri jarak sekitar 5 – 10 cm secukupnya, dan juga agar tanaman tomat bisa berbuah manis jagan menanam tomat di musim hujan dan siram tomat jangan terlalu sering, resikonya mungkin tomat akan berbuah lebih kecil namun tomat akan terasa lebih manis dan tajam


Demikian tadi penjabaran singkat tentang Cara MemaniskanTomat dengan menggunakan baking soda dan berbagai bahan lainnya semoga bisa bermanfaat untuk para petani yang sedang mencari – cara- cara ini. terimakasih


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool