Cara Memanfaatkan Botol Bekas Untuk Media Tanam

Cara Memanfaatkan Botol Bekas Untuk Media Tanam
Cara Memanfaatkan Botol Bekas Untuk Media Tanam
Mungkin bagi sebagian orang menganggap botol bekas air mineral bukanlah barang yang berguna namun bila kita bisa lebih berkreatif barang bekas merupakan jenis barang yang bisa di manfaatkan dalam berbagai hal, penggunaan barang bekas seperti botol air mineral merupakan hal yang harus di kerjakan selain bisa mengurangi sampah rumah tangga juga bisa meningkatkan nilai ekonomis, dengan menggunakan barang bekas yang jelas kita tidak akan di bebani dengan harga tentunya barang tersebut sudah di pastikan gratis.


Penggunaan botol bekas air mineral dapat kita manfaatkan salah satunya dalam bidang pertanian adalah dengan menggunakan sebagai tempat media tanam untuk menanam sayuran, dengan menggunakan botol bekas air mineral kita bisa lebih mudah untuk menanam sayuran selain itu juga dengan memanfaatkan botol bekas penanaman jadi lebih hemat tempat, cara ini lebih cocok untuk di praktekkan pada lingkungan perkotaan khususnya pada rumah-rumah yang memiliki tempat yang sempit namun ingin menanam sayuran.

Penggunaan botol bekas bisa di lakukan dengan sistem bertingkat sehingga lokasi yang sempit pun bisa juga untuk di tanami sayuran, media tanah yang di masukkan ke dalam botol akan bisa di tempatkan di lokasi manapun contoh saja pada lokasi perumahan yang bertingkat kita bisa menempatkan di lokasi depan walaupun berlantai.

Cara Memanfaatkan Botol Bekas Untuk Tanaman            

penggunaan botol bekas sebagai tempat media tanam tentunya memerlukan media yang bagus karena lokasi yang sempit tanam memiliki keterbatasan area tanam di perlukan unsur yang banyak agar tanaman yang di tanam di dalam botol bisa tumbuh subur, untuk itu kita harus bisa menciptakan media yang pas.

Ada beberapa campuran media yang harus di buat agar  tanaman tersebut bisa tumbuh subur di antaranya adalah pertama-tama kita mencari tanah, pasir , sekam padi, dan kotoran hewan dengan perbandingan 2 :1:1:1 campurkan media tersebut hingga tercampur merata.

Media yang telah kita campur tersebut bisa kita gunakan sebagai media untuk menanam sayuran , masukan seluruh media tersebut hingga penuh satu persatu ke dalam botol bekas air mineral.

Penggunaan cara ini lebih tepat dan tentunya dalam perawatannya juga lebih mudah khususnya pembersihan gulma juga akan lebih gampang untuk bisa di tangani, penyiraman secara rutin juga perlu di jaga agar tanaman yang kita tanam di dalam media botol bekas ini akan lebih subur .


Semoga cara membuat botol bekas untuk tanaman adalah solusi yang tepat bagi  para petani yang tinggal di perkotaan yang memiliki keterbatasan lahan atau bagi warga yang ingin sekali menanam sayuran di rumah sendiri namun susah karena lahan yang ada di halaman rumah cukup sempit solusi yang tepat untuk menggunakan hal tersebut adalah dengan memanfaatkan cara ini.

Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool