Cara Membuat Ramuan Perangsang Buah Dari Bahan Alam

Cara Membuat Ramuan Perangsang Buah Dari Bahan Alam
Cara Membuat Ramuan Perangsang Buah Dari Bahan Alam
Sahabat inspirasi pertanian, salah satu masalah yang sering di alami oleh petani tanaman buah dan beberapa tanaman lain adalah kendala pada tanaman yang sulit berbuah, padahal segala upaya telah di lakukan agar tanaman tersebut bisa cepat berbuah, sering juga sudah menunggu sampai bertahun-tahun di harapkan tanaman yang sudah di beli bisa berbuah dengan maksimal nyatanya tanaman malah tidak kunjung berbuah juga.

Tentu itu menjadi masalah yang cukup serius jika sudah begini, sebenarnya banyak pupuk-pupuk perangsang buah yang di jual bebas di pasaran untuk membatu petani agar tanaman yang di tanam cepat berbuah, namun sebagian petani juga kebingungan mencari pupuk yang mana yang harus di pakai dan beberapa kendal juga malas membelinya karena harga.

Itu menjadi masalah tersendiri untuk petani kita, oleh sebab itu di sini saya akan membuatkan ramuan khusus pembuatan CaPo4 alternatif atau  Kalsium pospat yang bahan-bahannya bisa kita dapatkan dari alam dan lebih mudahnya lagi kita bisa memanfaatkan sisa-sisa sampah organic yang di buang dan kemudian kita olah kembali menjadi CaPo4.

CaPo4 atau  Kalsium pospat ini mempunya fungsi selain untuk perangsang buah juga memiliki manfaat lain di antaranya adalah :

- Prangsang Untuk Bunga

- Prangsang Untuk Buah,

- Dapat Memper Besar Buah

- Dapat Mencegah Gugur Bunga

- Dapat Mencegah Gugur Buah

Itulah beberapa manfaat dari pembuatan Kalsium pospat ini, bila kita sudah tahu akan manfaat nya alangkah baiknya kita mulai saja proses pembuatannya, silah kan di catat dan di pahami baik-baik.

Cara pembuatan Kalsium pospat

Berikut ini saya jelaskan singkat cara pembuatan Kalsium pospat yang miliki manfaat seperti yang saya uraikan di atas, beberapa hal yang harus di lakukan adalah :

Bahan- bahan

-  Air nanas  : 2 ltr

-  Gula merah :  1 kg

- Tepung tulang :  200 gr ( tepung dari bahan dasar tulang yang sudah di haluskan )

Cara pembuatan :

Bila kita sudah memiliki bahan-bahan tersebut langkah berikutnya adalah proses pembuatannya, untuk proses pembuatan  Masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam stoples bila yang di buat sedikit atau bisa drum plastic yang memiliki tutup. Pastikan kedap udara. Usahkan juga tidak terkena kena sinar matahari.

Proses fermentasi di lakukan hingga waktu  30 hari dan bila sudah sampai 30 hari ke depan ramuan bisa langsung di gunakan untuk ke tanaman

Cara menggunakan

Gunakan bahan-bahan ini dengan memasukkan ke dalam tangki dengan takaran  70 sd 100 ml per tangki. Semprotkan pada setiap tanaman yang mengalami masalah tersebut.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat . dan selamat mencoba.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool