Cara Menanam Sayuran Organik Di Pekarangan Rumah

Cara Menanam Sayuran Organik Di Pekarangan Rumah
Cara Menanam Sayuran Organik
Sekarang ini minat akan sayuran organik memang semakin meningkat, masyarakat mulai sadar bahwa sehat itu memang sangat mahal harganya, memang sekarang ini sayuran organik masih jarang di kembangkan hal ini tentu menjadi alasan adanya beberapa faktor, selain susah hal lain yang menyebabkan budi daya sayuran organik jarang yang mengembangkan adalah faktor ke tidak tahuan akan ilmu dalam bercocok tanam ini.


Kebanyakan petani lebih memilih mudahnya saja seperti menanam sayuran dengan sistem penggunaan bahan-bahan kimia untuk membantu proses pertumbuhan tanaman atau memberantas hama tanaman agar sayuran tidak di serang oleh berbagai hama sayuran.

Pada hal bila kita lebih kreatif menanam sayuran organik tentu lebih menyehatkan bagi kita, selain itu juga karena sekarang jenis sayuran organik masih langka di pasaran tentunya harga sayuran organik juga masih tergolong mahal, hal ini tidak bisa mencukupi akan kebutuhan setiap harinya masyarakat yang menginginkan hidup sehat dengan mengkonsumsi sayuran organik.

Karena sekarang adanya kebanyakan masih di toko- toko besar seperti pasar sualayan Tentu harga yang di tawarkan juga sangat mahal namun begitu masih laku juga karena jarang yang menjualnya.
Menanam sayuran organik sebenarnya sngat mudah kita bisa memanfaatkan barang-barang bekas seperti sampah tanaman dan karung untuk penempatan media tanaman, agar mudah untuk di pelajari berikut sedikit ulasan tentang cara budi daya sayuran organik di halaman rumah.

1. Perisapan tempat
Karena kita akan belajar di pekarangan rumah sebagian lahan utama, kita harus tahu dahulu konsep apa yang akan kita gunakan untuk menanam organik di halaman rumah, kita ambil contoh menggunakan karung beka untuk proses peletakan media.

Dan media yang kita gunakan untuk proses budi daya tanaman organik haruslah dengan media yang subur, gunakan beberapa media seperti sekam padi, kotoran hewan yang sudah mengering, tanah dan pupuk kompos.

Campur media ini menjadi satu sebelum di masukkan di karung bekas untuk di gunakan sebagai media tanam.

2. Pemilihan sayuran
Setelah kita mempersiapkan tempat untuk meletakkan sayuran yang karena kita tanam langkah berikutnya adalah memilih jenis sayuran apa yang akan kita tanam, dalam hal ini sayuran yang sering di cari adalah sayuran sawi, tidak ada penyemaian untuk menanam sayuran sawi ini kita bisa langsung menebarkan pada media yang sudah di persiapkan.

3. Perawatan
Untuk perawatan cukup mudah sekali tidak ada hal yang sulit untuk di lakukan jika bisa menyiram setiap harinya dengan air bersih, sesekali gunakan pupuk organik cair yang bisa kita buat sendiri untuk proses pemupukannya.

Baca Juga : Penggunaan Pupuk Cair Organik, Hasilkan Tanaman Sehat Dan Bermutu Tinggi

Pada awal-awal mungkin yang belum pengalaman akan hal ini cukup sulit untuk di lakukan namun bagi mereka yang sudah melakukan hal ini dengan sendiri nya akan tahu akan kekurangan yang mereka lakukan dalam budi daya sayuran oganik ini.

Dan perlahan namun pasti tanaman yang pada awalnya bisanya kurang baik dengan berbekal pengalaman sayuran tersebut nantinya akan hidup dengan subur.



Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool