Tak punya Sawah, Halaman Rumah Di Sulap Jadi Tempat Menanam Padi

Tak punya Sawah, Halaman Rumah Di Sulap Jadi Tempat Menanam Padi
Tak punya Sawah, Halaman Rumah Di Sulap Jadi Tempat Menanam Padi

Kreatifitas memang tiada batasnya tidak memandang latar belakang, selah satu contohnya kreatifitas yang di lakukan oleh petani kita, walaupun tidak memiliki lahan untuk di lakukan proses penamanan padi namun berkat kejeniusannya halaman rumah yang sebenarnya tidak layak untuk di tanaman padi kini bisa di tanaman padi dengan kualitas yang tidak kalah dengan proses penamanan padi di sawah.
Namun proses ini tidak langsung Cuma-Cuma langsung di tanam di tanah yang seyokyanya tanah halaman rumah sehat tidak cocok untuk di tanami padi karena biasanya tanah tersebut akan keras akibat lalu lalang manusia yang lewat di tanah tersebut dengan sangat seringnya, hal ini lah yang menjadi tantangan bagaimana padi bisa di tanaman di halaman rumah dengan hasil juga yang cukup produktif.

Jika hanya hanya tanaman lain seperti bunga, buah , sayuran sepertinya itu cukup sederhana karena itu sudah sangat banyak orang yang menanam di halaman rumah tersebut, namun bila kita ambil kesimpulan beberapa tanaman yang di tanaman di halaman rumah seperti bunga mereka sering di jumpai menggunakan pot untuk proses penamanannya ini karena dengan  menggunakan pot kebutuhan nutrisi lebih gampang untuk di lihat apakah itu kekurangan nutrisi atau lebih.

Bila lebih atau kurang proses pengobatannya juga cukup mudah karena penggunaan pot lebih jarang terkena kontaminasi dengan tanaman lain seperti rumput yang sering mendatangkan penyakit pada tanaman tersebut.

Dalam hal ini kitalah mencontoh tanaman seperti bunga yang menggunakan pot untuk proses penamanannya, yaitu sistem penanaman padi dengan menggunakan polibek untuk proses penanamannya, caranya juga cukup sederhana dan mungkin semua orang bisa mencobanya.
Yaitu dengan menggunakan polibak untuk penempatan media tanah yang untuk proses penanaman, gunakan tanah + sekam + kotoran hewan  dengan perbandingan 1 : 1 : 1 dan tanah kemudian aduk hingga rata dan masukkan di polibak tersebut.

Dalam proses perawatan bila menggunakan polibek justru lebih gampang dari pada di lahan langsung contoh saja bila kita menggunakan polibek untuk membersihkan gulma tidak repot-repot dalam proses pemupukan juga pupuk yang di tabur akan di serap langsung ke tanaman tanpa khawatir pupuk akan hanyut bila di tanam di lahan.
Namun memang dalam penanaman di polibek kita membutuhkan polibek yang cukup banyak hal ini membuta modal yang di perlukan juga bertambah,
Namun ini adalah solusi yang bisa di terapkan bila kita tidak mempunyai lahan persawahan hanya memiliki lahan kering misalnya kita punya halaman rumah yang cukup luas namun halaman tersebut sudah di semen tentu akan susah untuk kita menanam apalagi mau menanam padi.
Bolehlah cara ini kira tepakna di lahan tersebut, dalam pemilihan benih juga di perhatikan tidak semua benih padi bisa di tanam dengan menggunakan polibek  mungkin ada sebagian padi yang tidak bisa di tanam di polibek karena membutuhkan genangan iar yang cukup seperti bila di tanam di lahan persawahan, namun tidak semua jenis padi seperti itu.
Carilah padi yang memiliki spesifikasi yang pas agar bisa di tanam di dalam polibek tentunya dengan hasil nantinya yang cukup bagus.



Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool