Cara Membuat Pepaya 2 Kaki Biar Cepat Berbuah

Cara Membuat Pepaya 2 Kaki Biar Cepat Berbuah

 

Beberapa metode penanaman sekarang ini berkembang cukup pesat, bayak cara untuk mengembangkan tanaman agar bisa berkembang dengan baik tentu nya untuk tanaman buah bisa menghasilkan buah dengan cepat dan buahnya bisa tumbuh dengan lebat.

Metode ini bisa di lakukan dengan berbagai cara ada yang menggunakan obat ada juga yang menggunakan teknik tertentu pada tanaman langsung, entah dari mana datang nya awal mulanya tentu nya cara ini cukup efektif di lakukan pada tanaman sehingga yang tadinya tanaman buah yang susah berbuah atau bisa juga berbuah dengan jangka waktu cukup lama dengan menggunakan beberapa teknik ini tanaman bisa berbuah dengan cepat.

Salah satu teknik pengembangan yang bisa kita manfaatkan adalah dengan menambah batang bawah yaitu dengan menggabungkan beberapa batang bawah menjadi 1 sehingga nutrisi yang di serap cukup banyak akibatnya tanaman yang memiliki suplai nutrisi cukup banyak dengan adanya penambahan batang bawah , istilah lain bisa di pakai dengan kaki ganda atau kaki 3 dan seterusnya.

Sebenarnya cara ini sudah di pakai pada tanaman yang memiliki masa buah cukup lama seperti  pada tanaman durian contohnya, durian adalah jenis tanaman buah yang memiliki jangka waktu cukup lama berbuah jika hanya mengandalkan 1 kaki saja untuk berkembang namun jika memiliki 2 atau 3 tanaman durian akan mempersingkat proses berbuah nya.

Sama saja kita mengembangkan 2 mulut dalam satu tubuh tanaman akan banyak sekali menyerap nutrisi sehingga durian akan dengan singkatnya untuk mulai berbuah.

Namun cara ini yang saya gambarkan tidak saya jabarkan pada tanaman durian, sebelumnya saya juga telah mencoba pada tanaman pepaya, mengapa saya mencoba tanaman pepaya ?

Sebenarnya proses berbuah pepaya cukup singkat tanpa perlu di lakukan proses pembuatan kaki ganda, namun dengan menambah jumlah kaki tentu nya tanaman pepaya akan lebih cepat berbuah dan juga ada manfaat lainnya pepaya akan lebih kokoh dan tidak tumbang, sebagian besar petani menginginkan tanaman yang di tanam cepat berbuah tentu nya juga petani pepaya.

Lalu bagaimana cara kerja nya, apakah pepaya bisa di buat kaki ganda..?

Jawaban nya adalah bisa kita bisa membuat pepaya dengan kaki ganda, seperti yang saya ulas sebelumnya di video saya pada chanel youtube bisa di lihat di bawah ini…


Pepaya bisa di lakukan proses pembuatan kaki ganda di video tersebut di jelaskan dengan detail proses pembuatan kaki ganda nya yaitu dengan menyayat kedua batang pepaya dan menggabungkan menjadi satu lalu di ikat, setelah usia 1 bulan pepaya bisa di bukan tali nya dan bagian batang lain bisa di potong dan hanya menyisakan 1 batang pisang yang hidup saja.



Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

1 Comment

terima Kasih, sangat bermanfaat. Kebetulan saya senang makan pepaya.

Balas
Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool