Kanreapia Penghasil Sayur

Kanreapia Penghasil Sayur



Kanreapia, adalah nama Desa Yang terletak di dataran Tinggi Kabupaten Gowa, Desa yang terkenal dengan dinginnya, Desa yang di kenal sebagai desa berkabut tebal, dan merupakan desa yang mampu menghasilkan sayur mayur puluhan hingga ratusan ton permusimnya.

Kanreapia memiliki tanah yang subur, sehingga mampu menghasilkan berbagai jenis sayuran segar, seperti Kol, Tomat, Daun Bawang, Labu Siam, Kentang, Sawi, Daun Seledri, dan  Wortel. Jenis sayur mayur tersebut mampu tumbuh subur dan menghasilkan hasil panen berpuluh - puluh ton setiap jenisnya

Kanreapia berada tepat di bawah kaki Gunung Bawakaraeng, sehingga memiliki sumber mata air yang mampu memenuhi kebutuhan pengairan para petani setiap musim kemarau, hal ini menjadi kunci sukses para petani Desa Kanreapia, karena mampu menghasilkan sayur mayur setiap musimnya.

 


Kanreapia memiliki segudang potensi yang melahirkan segudang prestasi. Dari Potensi - potensi tersebut menjadikan Kanreapia sebagai lokasi study pertanian, wisata edukasi, berkemah di lahan pertanian, dan menjadi lokasi penelitian dari berbagai kampus di Sulawesi Selatan hingga Universitas Indonesia. 

Kanreapia memiliki suasana alam pedesaan yang dingin dan hamparan pemandangan sayur mayur yang hijau. Tidak ketinggalan Tiupan angin yang terus berhembus menjadi hal yang seru bagi pengunjung yang datang di desa Kanreapia.

 


Kanreapia menjadi magnet baru yang mampu menarik wisatawan lokal hingga mancanegara untuk datang dan berkunjung ke pedesaan. salah satunya ke Desa Kanreapia, itu karena identitas KAMPUNG SAYUR yang telah melekat dalam ingatan bahwa KANREAPIA sebagai sentral sayur mayur yang asik dan seru untuk di kunjungi. 

Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool