IDE BISNIS - Limbah Sabut Kelapa Jadi Rupiah

IDE BISNIS -  Limbah Sabut Kelapa Jadi Rupiah
sabut kelapa

Zaman serba susah begini harus pintar  –  pintar mencari ide bisnis baru untuk bisa menghasilkan rupiah, saya sendiri awalnya adalah seorang karyawan karena perusahaan bangkrut akhirnya karyawan ter lunta  –  lunta tidak mendapatkan apa- apa alhasil bingung mencari pekerjaan baru. Namun kita tahu sekarang mencari kerjaan baru sangat susah alhasil harus putar otak gimana cara nya bisa menghasilkan rupiah agar dapur tetap ngebul.


Banyak jalan menuju roma kita tidak harus bekerja di perusahaan banyak ide bisnis bila kita mau repot dikit, ide bisnis sendiri bisa datang dari apa aja mulai dari kuliner seperti makanan, jajanan, gambar, jasa atau di bidang pertanian. Di sesuaikan dengan kemampuan anda aja .

Untuk kali ini sesuai pengalaman yang saja jalankan dan sedang saya mulai saya membuat sebuah pot dari sabut kelapa , kenapa saya membuat pot sabut kelapa ?

Alasan nya akhir- akhir ini tanaman hias lagi marak sekali di cari dari tanaman akhirnya yang berhubungan dengan tanaman hias tentu akan banyak di cari juga namun orang- orang sekarang melihat tanaman tidak hanya yang hanya berbunga saja mereka mencari yang unik dan masih jarang yang punya tidak peduli harganya berapa para pencinta tanaman hias tidak banyak yang mempedulikan harga yang penting suka pasti langsung di beli.

Namun kalo jual tanaman hias aja dan hanya di tempatkan di polibek tentu nya harganya murah berbeda dengan di tempatkan di pot harganya akan lebih tinggi.

Tentu nya pot yang menarik dan unik akan menambah nilai jual juga, dari sebuah ide yang asal coba dari sebuah sabut kelapa kita bisa membuat pot unik yang dari bahan nya kita bisa dapatkan secara gratis dan tentu nya pot sabut kelapa tidak hanya sebagai  pelengkap hiasan aja namun di dalamnya terdapat berbagai kandungan unsur yang bisa membuat tanaman menjadi lebih subur salah satunya adalah kalium

Sabut  kelapa juga bisa lebih tahan lama menyimpan air sehingga ketika kita menggunakannya tanah akan bertahan lebih lama basah dari pada menggunakan pot dari bahan plastik.

selain berguna untuk tanaman limbah nya juga tidak mencemari lingkungan berbeda dengan menggunakan plastik nanti nya limbah nya akan mencemari lingkungan.

Untuk pot sabut kelapa semakin lama di pakai semakin bagus untuk tanaman dan ketika sudah lama
 bisa menjadi kompos untuk tanaman.

Nah untuk cara buatnya  :

  • Bahan dan alat 
  • Sabut kelapa
  • Kawat
  • Senar 
  • Tang 
  • Tanah

Proses pembuatan 

Pertama kita siapkan sabut kelapa yang sudah di hilangkan kulir luarnya dan di pisah – pisah menjadi potongan kecil memanjang setelah itu kita gabungkan menjadi satu genggam, ikat bagian pangkal dengan menggunakan kawat se kencang mungkin, kemudian balik sabut kelapa dan mulai mengingat dengan menggunakan senar yang tipis sembari mengisi tanah sampai terisi penuh.

Bila sudah penuh rapikan pot sabut kelapa dengan gunting dan bunga siap di tanam di dalam pot sabut kelapa.

Untuk video lengkap nya bisa di lihat di chanel inspirasi pertanian.

Nah cukup begitu saja penjelasan nya semoga ide ini bisa jadi inspirasi, untuk harganya biasanya saya jual pot nya aja 20 ribu sampai 25 ribu kalo dengan bunga harganya bisa 70 ribuan tergantung jenis bunganya namun kalo pakai pot ini bunga yang tadinya murah pun akan menjadi bernilai tinggi,



Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool