Seru Jelajah Lokasi Pertanian Kampung Sayur Desa Kanreapia

Seru Jelajah Lokasi Pertanian Kampung Sayur Desa Kanreapia



Ada yang menarik ketika anda berkunjung ke Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao di Kabupaten Gowa, Yakni anda bisa menjelajahi banyak titik lokasi pertanian, kegiatan ini diberi nama Jelajah Desa Kanreapia. Anda bisa menemui banyak aktivitas petani disini, mulai dari proses persiapan lahan, penyemprotan sayuran dan petani yang lagi panen.

Kali ini kami melakukan JELAJAH DESA KANREAPIA bersama Para Mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam program Pertukaran Mahasiswa Mandiri Universitas Muhammadiyah Makassar, 11 Desember 2022. 





Mahasiswa dan Petani Kanreapia juga bisa berinteraksi secara langsung, membicarakan mengenai perkembangan pertanian Kampung Berseri Astra Kanreapia atau dikenal sebagai Kampung Sayur. Dengan adanya Jelajah Desa Kanreapia silaturahmi petani dan pengunjung bisa terjalin

Desa Kanreapia juga di kenal sebagai penghasil sayur mayur sehingga di juluki sebagai Kampung Sayur, di Kampung ini kita akan menjumpai berbagai jenis sayuran seperti sayuran Kol, Sawi, Kentang, Daun Bawang, Tomat, Daun Seledri, Wortel, Labu Siam dll.

Kanreapia Kampung Sayur karena satu kampung penuh sayuran, sehingga Jelajah Desa Kanreapia menjadi kegiatan yang akan membuat anda puas mengambil gambar, mengabadikan moment jelajah anda. Sayur – sayur yang hijau para petani yang ramah menumbuhkan semangat dan sahabat baru buat anda.

Jelajah Desa Kanreapia, adalah kegiatan yang seru dan menarik, anda bisa belajar  bertani langsung dari petani Kanreapia, seperti praktik mencangkul, menyemprot, merawat sayuran dan panen sayur.

Nah Tunggu Apa Lagi, segera jadwalkan kunjungan anda di program jelajah Desa Kanreapia Kampung Sayur, Kampung Berseri Astra Kanreapia




 

 


Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool