Pertolongan pertama bibit tanaman buah pasca pengiriman

Pertolongan pertama bibit tanaman buah pasca pengiriman
Bibit tanaman buah pasca pengiriman- Hal ini ynag sering sekali di tanyakan oleh para konsumen ketika bibit yang di terima dari Toko INSpirasi Pertanian sampai di lokasi, yaitu bagaimana cara penanganan yang baik agar bibit buah yang telah sampai bisa tumbuh dengan baik tanpa adanya ganguan lain yang pastinya nantinya bisa menghasilkan bibit tanaman buah yaang baik

Banyak penjual bibit buah tidak menberikan cara ini untuk konsumennya padahal hal ini sangat penting untuk di berikan mengingat pembeli yang membeli bibit tanaman buah rata-rata masih awam untuk hal ini sehingga metode ni perlu di lakukan.

Berikut adalah cara yang harus di lakukan pasca pengiriman bibit buah yang harus di lakukan :

Hal yang harus di lakukan ketika bibit tanaman buah telah sampai di lokasi adalah bila tanamana sampai lebih dari dua hari perjalanan sebaiknya di lakukan pemangkasan daun minimal 50 % dengna menggunakan gunting potong atau juga bisa dengan menggunakan pisau.

Bagaimana kalo daunnya banyak yang rontok ?
Bila daun banyak yang rontok kita tidak perlu memangkas lagi daun yang tersisa dan lakukan cara berikutnya. Baca juga Penangananbibit tanaman buah yang rontok pasca pengiriman

Pada langkah kedua, pindahkan media tanam kedalam polibek yang lebih besar kemudia tambahkan media tanah banyaknya bisa di sesuaikan dengan ukuran tanaman, hal ini di lakukan agar tanaman yang tadinya tidak sehat akan kembali segar setelah penambahan medai tanam.

Langkah yang ke tiga adalah penyiraman bibit tanaman buah, pada bibit tanaman buah yang telah di pindah kedalam media yang lebih besar adalah dengan melakukan penyiraman kedalam media sampai bibit benar-benar basah.

Sebelum menginjak ke tahap ke empat kita jelaskan apabila bibit mengalami kerontokan daun yang cukup parah yaitu penanganan yang harus di lakukan setelah melakukan cara ke 2 dan ke tiga yaitu dengan menutup bibit tanaman buah dengan plastik, dari ujung bibit buah sampai pangkal bibit buah di lakukan sampai bibit mulai keluar tunas baru.

Selanjutnya langkah terahir pada pertolongan pasca pengiriman bibit buah adalah untuk sementara waktu letakan tanaman ditempat yang teduh/naungan (missal dibawah paranet atau dibawah pohon besar) sampai tanaman terlihat benar-benar segar (mungkin butuh waktu beberapa hari atau minggu). Setelah tanaman benar-benar segar dan sehat pindahkan ketempat dimana matahari cukup. Rata-rata tanaman membutuhkan sinar matahari minimal 6 - 8 jam per hari.

Nah bagaimana mudah bukan penanganannya, bila masih binggung untuk melakukannya silahkan tinggalkan komentar saja di bawah, tim kami akan segera menjawab sebisa mungkin. Pada tahapan prose penanaman bisa di baca juga Cara penanaman bibit buah yang benar dan perawatanya


Untuk membeli bibit dan benih tanaman silahkan hibungi Toko kami Katalok Bisa  di lihat di Toko


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool