Penanganan bibit tanaman buah yang rontok pasca pengiriman

Penanganan bibit tanaman buah yang rontok pasca pengiriman
 
Akibat lamanya perjalanan dalam pengiriman bibit buah akibatnya tidak jarang bibit tanaman buah mengalami kerontokan daun baik yang ringan ada juga yang cukup fatal, ada beberapa hal yang harus di lakukan untuk menangani cara kerontokan tersebut.

Sebelum kita lakukan cara ini sebaik nya kita lihat dulu bibit tanaman buah tersebut apakah bibit tanaman buah masih layak untuk kita tanam apakah bibit tersebut sudah tidak layak untuk kita tanam yaitu dengan melihat kondisi batang bibit apakah masih segar atau malah sudah akan mati atau batang bibit sudah mengering.

Apabila batang bibit sudah mengalami pengerinagn dari ujung sampai bawah sebaiknya segera konfirmasi ke Toko INSpirtsi Pertanian Untuk minta pengantian bibit baru, Dari tim kami akan segera megkonfirmasi yaitu anda akana di minta mengirimkan foto bibit tersebut yang telah mati.

Tapi bila bibit masih bisa di tolong yaitu dengan melihat ciri-ciri fisik yang di jelaskan di atas kita bisa melakukan tips sederhana Sebelum masa tanam, bisa di baca trik berikut Pertolongan pertama bibit tanaman buah pasca pengiriman

Pada proses penanaman buat lubag terlebih dahulu setelah lubang di buat taburkan garam dapur ataupun juga garam pertanian fungsinya untuk menormalkan unsur hara yang ada dalam kandungan tanah tersebut.

Setelah melakukan proses penanaman tunggu sampai lima hari dari awal penanaman dan siram dengan ramuan alami yang telah di buat.

15 butir bawang merah yang telah di tumbuk halus, 1 sendok makan micin, dan 1 liter air rendaman beras ramuan tersebut di campur menjadi satu kemudian tambahkan 5 liter air bersih. Sumber doni bibit buah
,
Ramuan tersebut berfungsi untuk penambahan penyiraman agar bibit tanaman buah yang tadinya mengalami kerontokan yang cukup fatal agar nantinya di harapkan cepat tumbuh tunas baru .

Setelah di lakukan proses penyiraman menggunakan ramuan tersebut  lakukan tambahan dengan menyemprot  ppk daun, insektisida dan fungisida lakukan penyemprotan jangan terlaklu sering,

Proses ini bisa bisa di aplikasikan dengan Cara penanaman bibit buah yang benar dan perawatanya


Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para pelangan yang mengalami masalah ini pada tanaman yang telah di order di Toko INSpirtsi Pertanian, Untuk masalah lain silahkan berkomentar di bawah atau bisa Kontak langsung ke tim kami. trimakasih


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool