7 langkah sukses bertanam sayuran organik yang perlu diketahui

7 langkah sukses  bertanam sayuran organik yang perlu diketahui
7 langkah sukses  bertanam sayuran organik yang perlu diketahui – semakin  berkembangya zaman dampak teknologi dan berbagai makanan yang tersumber dari berbagai bahan mulai dari bahan kimia yang berbahaya dan sedang yang dampaknya sangat tidak baik untuk kesehatan bagi tubu manusia.

7 langkah sukses  bertanam sayuran organik yang perlu diketahui – semakin  berkembangya zaman dampak teknologi dan berbagai makanan yang tersumber dari berbagai bahan mulai dari bahan kimia yang berbahaya dan sedang yang dampaknya sangat tidak baik untuk kesehatan bagi tubu manusia.

Hal ini perlu di imbagi dengan adanya asupan gizi yang seimbang berupa gizi sehat yang di ambil dari makanan yang murni tanpa tersentuh bahan-bahan kimia, menyikapi dari pada itu seseorang kini mulai membuat enofasi baru dengan membuat pertaniaorganik dengan metode 7 langkah sukses  bertanam sayuran organik, langkah ini bukan hanya menguntungkan bagi peminat juga sangat menguntugkan petani organik, pasalnya harga sayuran organik lebih mahal dari pada sayuran biasa.

Berikut adalah 7 langkah sukses  bertanam sayuran organik yang perlu diketahui dengan metode tepat guna dan ramah lingkungan.

1. Pemilihan jenis sayuran, karena proses pemeliharaan sayuran degan metode tergolog susah dan juga bisa juga mahal karena dalam proses perawatnya kita mmemerlukan lahan yang steril dan terhindar dari hama dan penyakit oleh sebab itu pemilihan jenis sayuran yang akan kita tanam perlu di ketahui, sebaikya pilihlah jenis sayurang yang mudah laku dan mempunyai harga yang cukup tinggi sehingga baik modal maupun pemasukan bisa berjalan dengan baik.

2. Pemilihan pupuk organik yang tepat, Pupuk adalah penunjang dari keberhasilan pengelolahan sayuran organik, pupuk organik biasa di hasilkan dari sisa-sisa alam yang kemudian di olah menjadi pupuk organik baik itu berupa pupuk padat dan pupuk cair.

3. Pemilihan benih sayuran, bila sebelumnya kita sudah mengulas tetang pemilihan jenis sayuran pemilihan benih sayuran juga perl di pertimbagkan karena benih yang baik juga akan menghasikan sayuran yang bagus pula, sebaiknya dalam penggunaan benih pilihlah benih yang sudah memiliki standar hibrida.

4. pemilihan waktu tanam, pernah mendengar dari salah satu petani yang sudah lama bergelut di dunia pertanian mengatakan bahwa waktu tanam yang baik yaitu sebaiknya di lakukan pada musim kemarau mendekati musim-musim hujan yaitu sekitar bulan agustus- september yaitu fungsinya ketika tanaman sudah mulai besar dan mulai membutuhkan air hujan akan turun membasahi tanaman tersebut dan kebutuhan air tentu akan lebih seimbang.

5. Modal yang mencukupi, perencanaaan modal tentu harus di pertimbagkan agar ketika kita sudah di pertangahan kita tidak kualahan saat untuk hal perawatan.

6. Perencanaan tempat jual, setelah kita membahas kelima yang harus di selesaikan tahap penjualan tentu harus juga di ketahui, hal ini di khususkan bagi petani organik yang baru terjun, sebaiknya sebelum bertani organi kita terlebih dahulu menawarkan produk kita ke berbagai kalangan yang mau menampung produk kita sehingga ketika panen tiba produk sayuran organik akan cepat terserap pasar.

7. menyiapkan masa panen, janis sayuran ogani berbeda-beda ada yang cenderung panen secara bersamaan ada juga yang tidak untuk hal ini kita harus bener-beer jeli mana saja yang hasus di panen lebih dulu dan mana yang tidak, pemilihan sayuran orgaik yang telat panen akan berdampak pada hasil sayuran yang menyebabkan sayuran memiliki nilai jual yang berkurang.


Demikian penjelasan 7 langkah sukses  bertanam sayuran organik yang perlu diketahui Semoga bisa menjadi wawasan yang baik bagi petani kita.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

2 Comments Add Comment

sangat bermanfaat bagi orang yang ingin mencoba bercocok tanam secara organik, nice artikel

Balas

Sangat bermanfaat gan

Balas
Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool