Cara jitu memaksa buah mangga berbuah di luar musim

Cara jitu memaksa buah mangga berbuah di luar musim

Cara jitu memaksa buah mangga berbuah di luar musim - Mangga adalah salah satu jenis buah yang dapat berbuah musiman atau istilahnya tidak bisa berbuah secara terus menerus, ada waktu-waktu tertentu mangga dapat berbuah dan ada waktu tertentu juga mangga tidak berbuah.

Karena mangga hanya bisa berbuah pada waktu-waktu tertentu atau musiman kali ini saya akan mengulas tentang Cara jitu memaksabuah mangga berbuah di luar musim Semoga cara ini bisa di paham dan di manfaatkan.

1. Tahapan pemangkasan daun ( Pruning ) Fungsi dari pemangkasan daun bertujuan untuk agar daun yang terlalu lebat bisa di kurangi karena daun dan ranting yang terlalu lebat dapat menghlangi sinar matahari yang merupakans sumber energi dari pohon dan juga bertujuan agar telur nutrisi yang di hasilkan oleh tanaman dapt terfokus pada proses pembuahan.

Pemangkasan di lakukan pada ranting dan daun, pangkas semua daun sampai tersisa sedikit

2. Jangan melakukan penyiraman tanaman sampai mencapai layu secara permanen dan kemudian dengan tiba-tiba menambah air sampai akar tergenag hingga pangkal dalam kurun waktu tertentu

3. mengelupas kulit pohon pada batang pohon dengan berbentuk lingkaran atau di sebut juga mngerat  fungsi dari pengeratan ini adalah agar menghambat proses pengagkutan sumber makanan sehingga nantinya akan berakibat penumpukan makana pada pohon mangga, proses fotosintesisi ini di harapkan akan mempercepat tumbuh bungga.

4.  proses melukai kulit mangga, hal ini bisa di akukan dengan cara masing-masing ada yang melukan pemakuan pada kulit pohon kira-kira 3-5 cm dari permukaan tanah.

5. cara ke lima adalah dengan cara mengikat batang pohon dengan menggunakan kawat hingga fotosintese pembuluh floam dapat terhambat dampaknya pada percabangan pohon dapat merangsang pertumbuhan bunga.

Cara tersebuat sebaiknya jagan di pakai sekaligus cukuplah pilih salah satunya saja yang paling efektif tetapi kami menganjurkan pakailah cara yang pertama karena leih efektif 
.
Selain penggunaan cara tesebut ada juga penggunaan cara lain yang sisitem kerjanya menggunakan bahan-bahan tertentu yang tujuannya tidak jauh berbeda, salah satu bahan yang sering sekali di pakai dalam Carajitu memaksa buah mangga berbuah di luar musim penggunaan pupuk ZPT pupuk ini berfungsi sebagai perangsang buah dan bunga dan dapat mencegah bunga layu.

Ada beberapa pupuk yang di sarankan dalam penaganan khusus agar bunga bisa tumbuh di luar musim di antaranya adalah Paklobutrazol , NAA, Auxin, Potasium Klorat (KClO3),dan Gibberelin

A. Paklobutrazol adalah sebuah pupuk tambahan yang berfungsi untuk memacau pertumbuhan bunga dan tumbuhnya percabangan dan daun di pasaran bahan ini sudah bayak beredar luas salah satu merek yang sering mengeluarkan produk ini bermerek Patrol, Cultar dan Goldstar

B. NAA kepanjangan dari (Naphthyl Acetic Acid/Asam Naftali Asetat adalah salh satu zat yang sejenis dengan ZPT fungsinya untuk menumbuhkan bunga secara serempak,proses kerjanya degan cara menyemprotkan zat tesebut ke tanaman,

C. Auxin adalah zat yang berfungsi untuk merangsang pertuimbuhan bunga dan buah pada tanaman mangga dan pertumbuhan akar pada prose stek batang.

Namun di indonesia sendiri zat ini masih tergolong langka di toko pertanian,

D Potasium Klorat (KClO3) zat ini bisa di pakai untuk merangsang pertumbuhan bunga tetapi dengan akaran yang tepat.

C Gibberelin adalah sebuah zat yang sanagat bagus sekali yang harus di pakai zat ini berfugsi sebagai zat menumbuhkan bunga dan buah di lua musim selain itu juga dapat membuat buah tumbuh lebih besar dan dpat juga mengakibatkan buha tidak tumbuh biji lagi, membuat tumbuh nya biji dan tunas lebih cepat, zat ini juga baik di aplikasikan pada tanaman seperti tomat, cabe,melon, tomat dan semagka.

Demikian ulasan singkat Cara jitu memaksa buahmangga berbuah di luar musim dengan metode yang telah saya jelaskan semohga bermafaat.




Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool