Kelompok Tani Markisa Kembali Budidayakan Buah Markisa Varietas Malino

Kelompok Tani Markisa Kembali Budidayakan Buah Markisa Varietas Malino
Buah Markisa adalah Buah andalan yang pernah terkenal secara Nasional dan Mancanegara sekitar tahun 1997 hingga 2000, buah Markisa menjadi Oleh – oleh Khas Sulawesi Selatan, sehingga untuk mengembalikan kejayaan itu Gapoktan Butta Gowa membentuk Kelompok Tani khusus Petani Markisa.



Saat ini sekitar Seribu Lima Ratus pohon buah Markisa kembali di budidayakan dan di sebar dibeberapa titik di wilayah Desa Kanreapia. Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.


Buah Markisa yang ingin dilestarikan oleh Kelompok Tani markisa adalah Markisa dengan Varietas Malino ( Passifflora Endulis ), Markisa Lokal yang hanya dapat tumbuh secara Maksimal pada ketinggian 800 – 1.500 meter di atas permukaan laut, buah Markisa memiliki dua kali musim panen puncak, pertama di bulan Juli - Agustus dan kedua di bulan Desember-Februari.

Buah Markisa Selain Bermanfaat Untuk Kesehatan, buah Markisa juga bisa menjadi pendapatan Tambahan bagi petani dengan memanfaatkan Pekarangan Rumah dan lahan Tidur Sehingga petani bisa lebih sejahtera.

Bayak sekali pembudidaya buah markisa yang sudah merasakan akan buduidaya buah markisa yang mungkin bayak kalangan yang belum berfikir untuk membudidayakan buah markisa ini memang untuk proses penjualan buah markisa sendiri belum terlalu populer dair pada buah yang lain tetapi untuk pengelohan buah markisa yang sudah menjadi produk seperti sirup markisa sudah banyak uang mengenal dan sudah banyak bengemar sirup markisa ini, pengolahan budidaya buah markisa harus bisa di dasari oleh dua unsur yaitu proses pembudidayaan budidaya buah markisa dan proses pegolahan buah markisa yang usdah di petik untuk di jadikan produk jadi.

bila keduan unsur ini sudah terpenuhi sangat terjamin proses budidaya buah markisa ini akan akan sangat menjajiakan bagi kesesjahtraan petani kita.


Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool