Budidaya Nanas Madu Di Halaman Rumah

Budidaya Nanas Madu Di Halaman Rumah
Budidaya Nanas Madu Di Halaman Rumah
Sekilas tidak jauh berbeda dengan nanas pada umumnya, dari segi fisik juga sama saja dengan nanas- nanas pada umumnya, nanas madu sekarang ini memang lagi naik daun banyak dari para pembudidaya buah memanfaatkan peluang ini untuk membudidayakan nanas madu, dan seiring minat pembeli akan nanas madu ini penjualan nanas madu juga semakin meningkat juga harga yang di tawarkan juga bervariasi.


Nanas madu biasa di jual dari ukuran terkecil hingga ukuran paling besar dan harganya juga pasti berbeda, sebenarnya bila kita mau untuk menanam sendiri nanas madu ini proses penanamannya tidaklah sulit hanya ketelatenan dan keuletan yang kita butuhkan bibit nya pun bisa kita dapat dari mana saja, misalnya ketika kita membeli nanas madu, ambil mahkota nanas madu yang kita beli tersebut untuk di jadikan bibit berikutnya dan usahakan bila kita ingin mendapatkan nanas madu yang bagus belilah buah nanas madu dengan ukuran yang besar dan yang berkualitas karena itu mempengaruhi hasil bibit yang di hasilkan nantinya, selain itu juga nanas madu juga memiliki banyak sekali manfaat salah satunya untuk lemah jantung.

Pada kesempatan sebelumnya sebenarnya kami telah membuatkan artikel tentang Cara Budidaya Nanas Madu namun artikel yang kami bahas tersebut dalam sekala umum dan hanya sebagian saja, dalam kesempatan hari ini kami akan membahas Budidaya nanas madu di halaman rumah agar para ibu-ibu atau bapak-bapak yang ingin mencobanya sendiri menanam nanas madu ini dalam sekala kecil di halaman rumah bisa mencobanya.

Tekniknyapun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya namun proses pembuatannya di dapatkan dengan berbagai produk yang mudah di dapat dan sifatnya mudah untuk di cari, Berikut adalah proses penjelasannya :

1. Pemilihan bibit

Dari mana kita bisa mendapatkan nanas madu yang akan kita tanam di halaman rumah ? nanas adalah tanaman yang bibit di hasilkan biasa di dapat dari anakan atau dari mahkota nanas itu sendiri, untuk mendapatkan anakan nanas rasanya tidak mungkin untuk yang baru memulai penanaman nanas madu ini jalan terahir adalah dengan mendapatkan mahkota nanas madu untuk dijadikan bibit.

Untuk mendapatkan bibit nanas madu kita bisa membeli buah nanas madu beserta mahkotanya, dan sebaiknya pilihlah jenis buah yang berkualitas dari segi ukuran, dan sebagainya karena itu akan mempengaruhi hasil buahnya nanti.

Potong mahkota nanas dan jadikan bibit untuk budidaya nanas madu di halaman rumah.

2. Pembuatan lahan

Untuk pembuatan lahan sebaiknya persiapkan lahan terlebih dahulu yaitu dengan menaburkan kotoran hewan yang sudah kering ke tempat lokasi yang akan di jadikan pembudidayaan tersebut, dimkan selama kurang lebih 1 minggu agar kotoran hewan bisa terserap ke tanah secara keseluruhan.
Selanjutnya buat lubang untuk penanaman nanas madu dengan jarak 60 X 60 dan dalam setiap baris di beri jarak 150 cm bila terdapat beberapa beri namun jika hanya 1  jarak tersebut tidak perlu.

Tanam bibit nanas madu yang sudah kita siapkan tadi, masukkan dalam setiap lubang dan timbun dengan tanah, kemudian taburkan kembali kotoran hewan yang sudah kering.

3. Perawatan

Meski budidaya nanas madu tergolong mudah dan sifatnya ini hanya terbatas di halaman rumah namun perawatan tetap harus di lakukan agar hasilnya nanti  juga bisa memuaskan, hal-hal yang bisa juga kita lakukan dalam perawatan ini adalah yaitu dengan cara pemupukan.

Pupuk yang di gunakan bisa berupa pupuk kandang bisa juga di campur dengan pupuk kimia seperti pupuk NPK namun bila ingin menghasilkan nanas yang sehat cukup menggunakan pupuk kandang saja tanpa menggunakan pupuk NPK.

Dan juga proses penyiraman harus tetap terjaga agar kebutuhan air bisa maksimal, hal lain yang bisa di lakukan adalah dengan melakukan penyiangan dengan cara mencabuti rumput di sekitar tanaman nanas madu secara bertahap.



Semoga informasi Budidaya Nanas Madu Di Halaman Rumah bisa bermanfaat untuk yang ingin membudidayakan nanas madu.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool