Salah satu pupuk terbaik untuk membasmi hama tanaman jeruk

Salah satu pupuk terbaik untuk membasmi hama tanaman jeruk

Hama merupakan penyakit yang sering di alami oleh semua tanaman apapun. Akan sangat mudah untuk di atasi atau di kendalikan, berbagai cara dapat di lakukan dalam melakukan pengendalian hama salah satunya dengan menggunakan pupuk. Pupuk ini juga merupakan salah satu alternatif terbaik dalam melakukan pengendalian hama pada tanaman jeruk purut ini. Pengendalian hama dengan menggunakan pupuk ini bukan lah hal yang biasa lagi. Berbagai macam jenis tanaman termasuk tanaman jeruk purut, dapat di kendalikan dengan
menggunakan pupuk tanaman Jika ingin mengendalikan hama dengan menggunakan pupuk, maka sebaiknya kita harus menggunakan pupuk yang tidak berbahan kimia.

Pupuk Terbaik Membasmi Hama Tanaman jeruk

Karena pupuk yang berbahan kimia malah akan merusak tanaman tersebut, hama akan mudah menyerang tanaman jeruk purut, apabila pupuk yang di gunakan berbahan kimia.
Pupuk organik
Seperti yang kita ketahui bahwa pupuk organik ini merupakan jenis pupuk yang sangat baik untuk di gunakan sebagai pengendalian hama. Pupuk organik ini di gunakan karena pupuk tersebut tidak mengandung senyawa kimiawi yang dapat merusak bagian tanaman.
Tetapi walaupun jenis pupuk organik ini tidak berbahaya, bukan berarti kita harus memberikannya sesuka hati kita. Pemberian pupuk organik ini juga harus berdasarkan dosis yang ada, jika terlalu berlebihan pun malah akan merusak tanaman, karena tanaman akan menjadi panas akibat pupuk tersebut.
Pupuk organik ini mengandung banyak kandungan yang ada di dalamnya. Keunggulan yang ada pada pupuk organik ini ialah dapat menampung air di dalam tanah dengan sangat tinggi. Selain itu pupuk organik ini juga dapat meningkatkan mikroorganisme yang sangat menguntungkan bagi pertumbuhan tanaman jeruk purut.
Jenis pupuk organik ini sering di gunakan sebagai pengendalian hama, karena jenis pupuk organik ini termasuk jenis pupuk majemuk yang mengandung banyak unsur hara. Bahan-bahan yang di gunakan untuk membuat pupuk organik ini pun berasal dari bahan-bahan yang organik juga.
Dalam pembuatan pupuk organik ini, yang paling berperan di dalamnya yaitu, EM4, air, dedak kasar dan pupuk kandang. Semua bahan-bahan tersebut di gabungkan menjadi satu, tetapi setelah di satukan jenis pupuk ini tidak bisa langsung di gunakan.
Masih ada tahap-tahap selanjutnya yang harus di selesaikan, seperti melakukan fermentasi terlebih dahulu terhadap pupuk organik tersebut.
Jika pada saat kita membuat pupuk organik ini adonannya pecah saat di jatuhkan, maka kita harus mengulangnya dari awal. Karena adonan yang pecah, akan mengakibatkan kegagalan, maka dari itu agar tidak terjadinya kegagalan maka kita harus menambahkan pupuk kandang dengan takaran yang lebih banyak.



Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool