Mengenal bibit durian kaki 2,3 dan seterusnya dan apa keunggulannya?

Mengenal bibit durian kaki 2,3 dan seterusnya dan apa keunggulannya?
Tidak jarang banyak kalangan yang masih bingung apa si yang di maksud bibit durian kaki 2 atau juga kaki 3 ? Sebenernya si kalo di dengar dari namanya sudah jelas kaki 3 pasti kaki nya ada 3, tapi banyak juga yang masih bingung dah bertanya perbedaanya apa kaki 1 dengan kaki 3 ?

Kalo kita lihat pada gambar di atas itu adalah contoh mudah untuk menunjukkan durian kaki 3 karna pada duriian sudah terlihat kaki durian berkaki 3, bagaimaana proses pembiatanya bisa mendaapatkan kaki 3? Dalam hal ini tidak jauh beda dengan proses tempel batang yaitu dengan mengelupas bagian ke 3 batang tersebut menjadi 1 dan kemudian di ikat menggunakan plastik sampai ke 3 batang tersebut menjadi 1 baru di lepas plastiknya.

Nah bagai mana dengan yang di maksud kaki 1 ? Untuk bibit kaki 1 tidak ada proses penemlelan batang untuk di gabungkaan menjadi 1 dan bibit cuma 1 saja.

Sebenernya kita bisa membuat beberapa kaki dalam pembuatan bibit durian tapi dalam hal ini ada unsur lain yang membuat itu tidak di lakukan dan yang banyak di gunakan hanya kaki 2,3 dan 4.

Bagaimana kelebihan mengunakan lebih dari 1 kaki pada bibit durian ? bila bibit durian memikiki lebih dari 1 kaki otomatis jagkauan akar yg di hasilkan akan lebih banyak secara lagsung suplai makanan yang di butuh kan oleh bibit durian akan mudah tercukupi hal ini juga yang membuat bibit durian kaki 3 lebih cepat tumbuh besar dan cepat berbuah.

Pada teorinya memang semakin banyak kaki yang di buat semakin cepat pula pertumbuhan durian tersebut tapi pada prakteknya tanaman yang mempunyan lebh dari 6 kaki akan susah berkembang dan malah mati, maka idealnya proses pembuatan kaki durian adalah 2-4 kaki.

Meski ada kelemahan dalam pembuatan bibit durian kaki ganda yaitu bibit yang di gunakan harus dobel dalam 1 tanam  taapi itu tidak masalah selama pertumbuhan bibit durian cepat terpenuhi.

Berikut penjelasan singkat tentang durian kaki ganda dan kaki 1 semoga dapat di pahami.



Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool