Khasiat buah markisa untuk kesehatan dan ibu hamil

Khasiat buah markisa untuk kesehatan dan ibu hamil

khasiat buah markisa untuk kesehatan – markisa adalah jenis tanaman yang mempunyai banyak manfaat, dengan cara mengkonsusi buah markisa kita bisa mendapatkan hasil dari manfaat buah tersebut, Sebelumnya telah mbahas tentang budidaya markisa ( Baca : Cara menanam markisa agar bebuah lebat ).

Markisa tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi buah markisa di percaya bermanfaat untuk kecantikan, pada buah markisa terdapat kandungan vitamin dan nutrisi yang sanagt di perlukan untuk kesehatan dan hibu hamil, markisa adalah jenis tanaman buah yang tergolong dalam tanaman genus passiflora, tanaman sirkaya berasal dari amerika selatan yaitu persisnya di negara brasil dan tersebar di seluruh indonesia.

Beberapa kandugan nutrisi yang terdapat buah markisa diantaranya adalah pada warna yang terdapat pada buah markisa mengandung fosfor 12 mg, zat besi 0,3 mg, kalsium 2 mg, potasium 63 mg, sodium 5 mg, vitamin A 130 IU, vitamin c5 mg dan magnesiaum 5 mg dan beberapa manfaat buah markisa yang terdapat pada buah markisa di antaranya adalah :
1, Mencegah pertumbuhan sel kangker
Buah markisa adalah buah yang mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh dalam kandungan ini sangat baik untuk mencegah pertumbuhan kangker, di dalam tubuh zat antioksidan ini bertugas menghambat pertumbuhan sel kangker di dalam tubuh manusioa.

2. Melencarkan pencernaan
Kandungan serat yan terkandung di dalam buah markisa sangat baik untuk melancarkan pencernaan yaitu yang terkadnung pada daging buah markisa, pada kandungan buah markisa mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat tetapi pada biji buah markisa juga sangat bermanfaat.

3. Memiliki efek relaksasi
Pada kandungan buah markisa terdapat kandungan zat yang mempunyai efek tenang yang dapat mengedurkan saraf sehingga ketika kita merasa tegng ketika mengkonsumsi bauh ini kita akan merasa tenag.

4. Mnegatasi ganguan insomnia
Jika anda adalah seorang yang sering mengalami susah tidur sepertinya langkah yang baik untuk mengkonsumsi buah markisa karena kandungan buah markisa di percaya mampu mengobati insonia dengan mengkonsumsinya.

5. Baik untuk penderita asma
Buah markisa mempunyai sifat yang dapat memblokir histamin yang hal ini dapat menyebabkan asma , bagi penderita asma sangat cocok untuk mengkonsumsi buah markisa.

6. Mengontrol tekanan darah
Pada buah markisa terdapat kandunga kalium yang di percaya dapat mengontrol tekanan darah, kalium ini nantinya akan bekerja menenagkan pembuluh darah serta meningkatkan aliran pada darah..

7. Mengoptimalkan sistem imunitas
Buah markisa mengandung manfaat vitamin C, karoten dan crytoxanthin. Ketiga zat tersebut sangat baik dalam menjaga serta mengoptimalkan kekebalan dalam tubuh manusia. Kekebalan tubuh dalam tubuh manusia akan mencegah penyakit yang akan menyerang tubuh serta membantu menyembuhkan penyakit yang sudah ada didalam tubuh.

8. Kaya kandungan zat besi

9. baik untuk diet

10. Mengatasi alergi

11. Mengandung Florta

12. Baik untuk kulit

13. Bnayak mengandung vitamin c

14. Banyak mengandung beta karoten
Pada kandungan markisa tertapat juga kandungan beta karote yang baik untuk kesehatan tubuh hal ini di antaranya adalah untuk mendorong perkembangan tulang dan gigi dan sangat baik di konsumsi oleh anak-anak, perbaikan jaringan tubuh yang rusak, mengurangi resiko terkena penyakit athritis, penyakit parkinson dan depresi.

15. Meredakan batuk
Buah markisa juga di percaya mampu meredakan batuk kandungan rasa yang asam sering di manfaatkan untuk meredakan batuk.

16. Baik untuk bayo dan   ibu hamil
Pada kandungan buah markisa mengandung juga asam folat yang baik untuk pertumbuhan bayi dan ibu hamil.

Demikianlah sekilas manfaat buah markisa semoga bermanfaat.....






Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool