Manfaat buah kiwi

Manfaat buah kiwi
Buah kiwi merupakan jenis buah yang skilas mirip sekali dengan buah sawo namun pada bagian dalam buah kiwi sendiri berwarna hijau, rasa buah kiwi sendiri sedikit kasaman, Namun untuk saat ini buah kiwi sendiri hanya bisa di dapatkan dari impor, beberapa negara yang menghasilkan buah kiwi sendiri di antaranya adalah seperti Cina, Perancis, Italia, As, dan afrika selatan.
Buah kiwi merupakan jenis buah yang skilas mirip sekali dengan buah sawo namun pada bagian dalam buah kiwi sendiri berwarna hijau, rasa buah kiwi sendiri sedikit kasaman, Namun untuk saat ini buah kiwi sendiri hanya bisa di dapatkan dari impor, beberapa negara yang menghasilkan buah kiwi sendiri di antaranya adalah seperti Cina, Perancis, Italia, As, dan afrika selatan.

Awalmula buah kiwi sendiri berasal dari negara tirai bambu yaitu cina yang kemudia buh kiwi mulai menyebar ke selandia baru pada awal tahu sekitar 1906.

Buah kiwi adalah jenis buah yang populer mnegandung vitamin C yang baik untuk tubuh selain buah jeruk yang terkenal duluan, buah kiwi mempunyai banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnnya, Berikiut adalah manfaat buah kiwi diantaranya adalah :

1. Membantu meningkatkan alira darah
Pada kiwi mengandung sebuah asam amino  arginin dan glutamat. Arginin adalah jenis  asam amino yang bersifat vasodilator (penurun tekanan darah) Selian itu juga bisa membantu emlancarkan aliran darah.. Sebagai vasodilator, arginin juga digunakan untuk mengobati gejala impotensi. Asam amino yang sama juga mencegah terjadinya plak pada dinding arteri, khususnya pada pasien angioplasty (bedah plastik pembuluh darah).

2. Mengurangi stres dan sistem kekebalan tubuh
Kandungan yang di miliki pada buah kiwi juga lebih tinggi bahka menurut hali pemelitian buah kiwi mempunyai kandungan  vitamin C 17 kali lebih besar dari pada buah aplel dua kali lebih tinggi dari buah jeruk dan juga lebih banyak kandungannya di bading buah lemon, itu mengapa buah kiwi baik di konsumsi bagi yang kekurangan vitamin C.

Pada kandungan Vitamin C juga di percaya bisa membantu sisitem kekebalan tubuh seperti serangan flu dan demam yang kerap sekali menyerang, mengurangi stres dan embantu dalam proses penyembuhan setelah sakit.
Pada kandungan Vitamin C terdapat kandungan yang baik untuk memelihara sel –sel kulit  sehingga kulitakan tetap bersih dan berseri – seri.

3. Menjaga kesehatan Sel- sel tubuh
Pada satu buah kiwi mempunyai kandungan Vitamin E yang vitamin E sediri merupakan vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan  pada sel- sel tubuh kota, jga memperlambat peda penuaan  yang nantinya berfungsi sebagai menjaga kesehatan sel – sel kulit agar awet muda selai itu juga pada kandungan vitamin E yang terdapat pada buah kuwi juga berfungsi sebagai menigkatkan kesyburan serta bisa mengurangi rsiko terjadinya penyakit jantung koroner.

4. Menambah Stamina tubuh
Kiwi adalah jenis buah yang mempunyai kandungan sumber mineral yang aktif, mineral ini merupakan salah satu kandungan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan stamina pada tubuh dan baik di konsumsi setelah berolah raga.

5. Menjaga fungsi otot
Jenis kiwi sendir juga di percaya bisa juga menjaga fungsi oto yang terkandug dalam kalium, tembaga, seng, mangan, dan fosfor. Kandungan kalium pada kiwi adalah 5,4 mg/kalori,pada kandungan kalium pada buah kiwi sedikit tinggi dibandingkan pisang (4,2 mg/kalori), tetapi pila di bandingkan dengan buah pepaya pada buah kiwi sedikit lebih rendah yaitui (6,6 mg/kalori) dan apricot (6,2 mg/kalori). Kalium penting untuk menjaga fungsi otot dan gerak reflek sistem saraf. Kalium juga berperan menjaga keseimbangan air di dalam tubuh. Itu sebabnya para olahragawan dan pekerja berat sangat dianjurkan mengonsumsi cukup kalium.

6. Menambah tenaga
Kpada kiwi terdapat kandungan yang di sebut elektrolit (mineral) yang sangat penting untuk pergantian kehilangan elektrolit tubuh akibat kekurangan elektrolit tubuh akan lemas dan kurang setamina yang terjadi akibat berolah raga dan lain sebagainya atau akibat terlalu lama di suhu yang terlalu panas akibatnya keringat banyak yang keluar.

Sebeneranya masih banyak lagi kandunga buah kiwi yang bermanfaat bagi tubuh kita, kita bisa mengkonsumsi buah kiwi kapanpu yang bisa kita di dapatkan toko buah terdekat yang menjual buah kiwi tersebuat. Semoga informasi ini bisa membantu dalam mencari informasinya. Semoga bermanfaat.

Sumber : klikdokter.com





Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool