Brantas hama merah pada tanaman padi dengan cacahan pohon pisang

Brantas hama merah pada tanaman padi  dengan cacahan pohon pisang
Cara membasmi hama merah pada padi

Hama merah pada padi  - penanaman padi sendiri tidak selamannya bisa bekerja dengan lancar di setiap penanaman tentunya akan mengalami kendala yang di sebabkan oleh beberapa hal yang bisa menyerang kapan saja, selain hama tentunya ada lagi kendala yang sering juga di alami tentunya bila padi yang biasa dilakukan proses penanamannya di lakukan di persawahan banjir merupakan factor yang sering terjadi ketika musim hujan terjadi.

Dan yang gampang sekali menyerang tanaman padi adalah segala bentuk hama kerap sekali muncul tiba- tiba, salah satu yang sering kita jumpai hama yang sering muncul pada tanaman padi adalah hama merah atau juga bisa di sebut bakteri merah, penyakit yang di tandai dengan daun padi mulai berwarna merah dan bila tidak di tangani dengan segera daun padi akan mulai menguning dan kemudian mengering.

Cara membasmi hama merah pada padi 

Mengatasi hama merah pada padi  bisa di lakukan dengan berbagai cara , di luar sana sudah banyak produk-produk kimia ataupun produk organic yang sudah siap untuk di gunakan untuk penanggulangan hama merah tanaman padi  namun semua itu kadang tidak bisa bekerja dengan maksimal hal ini di sebabkan oleh beberapa factor seperti iklim yang berbeda dan sudah terlambat pada saat menanggulangi bakteri yang menyerang pada tanaman padi tersebut.

Sebenarnya pencegahan adalah hal yang paling gampang di lakukan untuk mencegah dari serangan hama merah pada tanaman padi  namun hal in sering sekali di abaikan oleh para petani, petani lebih suka melakukan pengobatan ketika tanaman sudah terserang bakteri tersebut akibatnya pengobatan semakin susah untuk di lakukan, pengendalian hama bawang merah  sebenarnya mudah sekali di lakukan asalkan waktu dan caranya bisa berjalan dengan tepat

Cara pembuatan obat hama merah pada tanaman padi 

Cara mengatasi hama merah pada tanaman padi  memang tergolong susah –susah gampang bila dilakukan dengan tepat semua bakteri tersebut akan mudah untuk di brantas, penggunaan obat kimia yang justru berdampak tidak baik untuk tanaman, tanah dan tentunya yang menikmati hasil panen akan mengalami dampak negatif namun hal ini sering sekali di abaikan oleh para petani dengan harapan padi yang di tanam bisa menghasilkan buah yang maksimal tanpa kendala dengan cara instan.

Sebenarnya ada obat hama merah pada tanaman padi  yang bisa di buat dengan bahan- bahan alami yang bisa di dapat dari alam yang tentunya juga ramah sekali terhadap lingkungan tanpa menimbulkan efek samping, murah dan sangat berkhasiat.

Pelepah pisang merupakan bahan yang bisa di olah untuk di jadikan bahan untuk memberantas hama merah pada tanaman padi , bagai mana cara melakukannya ?

Untuk membuat olahan pohon pisang sebagai bahan pemberantas hama merah pada padi  adalah dengan cara berikut :

1. Siapkan pohon pisang
2. Cacah pohon pisang sampai halus
3. Masukkan ke dalam ember yang sudah terisi air di dalamnya
4. Saring dan ambil air nya, dan taungkan ke dalam tangki
5. Air bisa di semprotkan ke tanaman padi yang terserang hama merah tersebut, dan ampas dari pelepah pisang tadi bisa di taburkan pada tanaman padi yang terserang hama merah.

Cara menanggulangi hama merah pada padi  ini bisa di coba dan sudah ada petani yang membuktikan nya dan ternyata berhasil , hama kerah yang menggagu bisa hilang dengan seketika tanpa bantuan obat-obatan kimia.


Semoga artikel cara mengatasi hama merah pada padi  ini bisa berguna untuk menjadi refrensi awal untuk di jadikan bahan pencegahan hama yang kerap menyerang tanaman padi. Trimakasih


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool