Kelebihan Tanaman Hidroponik Untuk Menanam Sayuran

Kelebihan Tanaman Hidroponik Untuk Menanam Sayuran
Tanaman Hidroponik


Tanaman Hidroponik adalah sistem penanaman buah dan sayuran dengan media dasar yang di gunakan 85% air, sedangkan sisanya menggunakan bahan-bahan seperti merang,busa dan sebagainya yang berfungsi untuk menompang tanaman agar tetap berdiri tegak, di Indonesia ini hidroponik berkembang cukup pesat sekali hal ini di dasari bahwa penanaman dengan sistem hidroponik terbilang cukup hemat.

Walaupun untuk memulai tanaman hidroponik memerlukan modal yang cukup besar namun untuk kelanjutan penanaman berikutnya kita tidak perlu lagi membuat media baru, tidak seperti kita menanam dengan media biasa yang harus selalu mengelola lahan lagi ketika akan mulai penanaman baru.

Tanaman hidroponik bisa di lakukan dalam sekala rumahan maupun di buat sekala usaha, tanaman hidroponik di percaya lebih menghemat air karena hanya menggunakan 1/20 dari tanaman biasa dan juga tanaman hidroponik juga lebih ramah akan lingkungan.
Dan juga kita arus tahu karena tanaman hidroponik dalam penanamannya tidak di letakkan di lahan terbuka tentunya kita tidak akan merusak tanah, penanamanya pun bisa di lakukan di atas gedung di dalam gedung dan tidak membutuhkan lahan yang cukup besar bila kita mau menanamnya hanya untuk pribadi.

Hidroponik cabe adalah sistem penanaman cabe dengan sistem hidroponik yang masih marak di gemari masyarakat hal ini di dasari akan kondisi harga cabe eyang kian hari selalu tidak stabil dan kebutuhan cabe di lingkungan keluarga yang tidak bisa di gantikan dengan adanya sistem hidroponik ini kita bisa menanam cabe sendiri di rumah tanpa perlu repot- repot membuka lahan baru.
Bayak sekali yang bisa di tanam menggunakan sistem hidroponik walaupun pada dasarnya hidroponik paling cocok untuk di gunakan pada sayuran tergolong pertumbuhannya kecil seperti, sawi, pakcoy, bayam, kangkung, dan sayuran lain namun bukan berarti kita tidak bisa menanam tomat yang memiliki pertumbuhan cukup besar untuk ukuran sayuran.


Sistem hidroponik juga di percaya lebih menyehatkan karena kesehatan sayuran juga di setarakan dengan sistem penanaman organic walaupun ini masih kontrofersi namun sudah bayak yang mengakui bahwa penanaman hidroponik memang lebih menyehatkan dari pada penanaman di lahan dengan penggunaan herbisida dan obat – obatan kimia lainnya.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

5 Comments Add Comment

Saya dr malaysia cara mana sy nak beli kompos bajak dan benih.

Balas

Saya dr malaysia cara mana sy nak beli kompos bajak dan benih.

Balas

Nutrisi hidroponik cara buat mcm mana?

Balas

Untuk pembelian silahkan via instagram @insoirasitani . trimakasih

Balas

Untuk pembelian silahkan via instagram @insoirasitani . trimakasih

Balas
Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool