Atasi Layu Tanaman Cabe Dengan Menggunakan Vitamin B1

Atasi Layu Tanaman Cabe Dengan Menggunakan Vitamin B1
Salah satu permasalahan yang biasa di alami bagi petani cabe adalah kendala layu tiba-tiba pada daun cabe dan bila tidak segera di atasi justru akan menyebabkan tanaman cabe akan segesra mati, namun layu pada tanaman cabe bisa terjadi berbagai hal yang menyebabkannya.

Tidak jarang para petani mengalami kendala dalam permasalahan ini, bila terik menyengat pada tanaman cabe sedangkan tanaman cabe tidak ada tanda-tanda terkena jamur bisa di pastikan tanaman cabe mengalami kekeringan.

Namun untuk jenis cabe yang sudah dewasa umumnya jarang mengalami layu karena kekeringan, hal yang sering di alami tanaman cabe ketika layu adalah karena kekurangan kandungan vitamin yang menyebabkan tanaman cabe layu.

Bukan hanya manusia saja yang membutuhkan vitamin saja namun sebenarnya semua jenis makhluk hidup memerlukan vitamin, dan dari vitamin yang biasa di konsumsi manusia juga bisa di aplikasikan untuk tanaman.

Contoh saja pada percobaan kali ini kami dari tim pertanian mencoba mengatasi permasalahan layu pada cabe dengan menggunakan vitamin Ipi yang memiliki kandungan vitamin B1  yang di pasaran tentu bisa di dapatkan di apotik-apotik terdekat.

Lalu Bagaimana Menggunakan Vitamin B1 ?

Bagi petani yang ingin mencobanya tentu caranya cukup mudah ada beberapa peralatan dan cara yang harus di persiapkan.

Prosedur kerjanya yaitu sipakna air 1 liter kemudian masukkan 1 tablet ke dalam 1 liter air tersebut dan untuk mengaplikasikannya kita bisa menyemprotkan larutan tersebut ke seluruh tanaman.
Larutan ini bisa di gunakan sebagai pencegahan tanaman cabe agar tidak mengalami layu.

Namun sebenarnya tidak hanya tanaman cabe saja yang bisa di aplikasikan menggunakan vitamin dari ipi ini hampir seluruh jenis sayuran bisa di gunakan dengan menggunakan aplikasi ini.

Contoh saja bayam, sawi, tomat, dan tentu masih banyak lagi,namun juga perlesu di ingat proses menggunakannya tentu jangan terlalu sering dan jangan terlalu banyak untuk menambah dosisnya karena itu justru akan menyebabkan fatal pada tanaman tersebut.

Asupan vitamin pada manusia adalah sebagian pencegah penyakit tentu juga fugsinya juga sama untuk  tanaman itu mengapa hal ini perlu di coba.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk petani yang mengalami masalah ini, dan semoga permasalahan ini bisa di atasi dengan segera. Salam untuk petani di seluruh Indonesia semoga bisa selalu maju dan tambah maju lagi dari sekarang dan akan datang.





Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool