Sukses Budidaya Jamur Merang

Sukses Budidaya Jamur Merang
Sukses Budidaya Jamur Merang
Tidak bisa di pungkiri jamur adalah jenis tanaman yang memiliki khasiat dan jamur adalah jenis bahan olahan yang memiliki cita rasa cukup enak di banding dengan masakan lain itu mengapa harga mur tiram hampir sama dengan harga daging, meski harganya cukup mahal jamur sendiri bayak sekali yang masih berminat untuk membelinya.


Salah satu jamur yang sangat di sukai adalah jenis jamur merang, pada lingkup aslinya jamur merang biasa hidup di sisa –sisa jerami padi yang sudah mulai membusuk dari situ jamur akan kelur, jamur merang yang tumbuh secara alami tentu lebih menyehatkan namun permasalahannya produksi akan hasilnya akan lebih sedikit di banding dengan yang di olah dengan serius untuk mendapatkan jamurnya.

Prospek akan perkembangan budi daya jamur merang dewasa ini memang bisa di bilang sangat menajikan, meski jamur sebenarnya hanya sisa hidup di lokasi yang dingin namun dengan berbekal ilmu yang mumpuni pembudidayaannya bisa di lakukan di manapun.

Tidak jarang para petani jamur merang ini bisa merasakan nikmatnya budidaya jamur merang, bayangkan saja jamur memang saat ini di banderol sekitar 40.000 / kg dan harga tersebut bisa naik sewaktu-waktu tergantung pasokan jamur tersebut, karena jenis jamur merang adalah jenis jamur yang tidak sewaktu-waktu bisa di panen dengan cukup besar.

Dengan perkembangan tingkat pasar yang menyukai akan jamur erang ini bila di budi dayakan dengan skala cukup besar bukan tidak mungkin keberhasilan akan budidaya jamur merang ini bisa di dapatkan dengan waktu yang cukup singkat.

Jamur merang bisa di budi dayakan dengan sistem pembuatan kumbung jamur merang yaitu dengan di buatkan rumah-rumahan yang di tutupi plastik di samping kiri dan kanannya agar suhu udara nya bisa terjaga.


Ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk memulai usaha jamur merang tersebut, proses pembudidayanya pun  tidak hanya di lakukan degan satu cara, di beberapa artikel lain kami juga pernah membahas tentang Penanaman Jamur Merang Tanpa Kumbung cara ini terbilang cukup efektif karena tidak memerlukan pembuatan kumbung jamur yang cukup besar sehingga bsia menghemat biaya dalam pembuatan kumbung.

Amu pemasalahnya ada pada pengatur suhu yang idak bisa terjaga setiap saat, untuk daerah yang memiliki lokasi yang cukup dingin dan stabil mungkin tidak masalah memakai cara tersebut namun untuk lokasi yang cukup panas sepetinya sangat susah untuk di lakukannya.

Pemanfatan Jerami Untuk Budidaya Jamur Merang sangat baik untuk di jadikan ladang bisnis untuk memulai usaha ini, jerami yang setiap harinya akan di buang begitu saja setelah panen padi tiba, kita bisa mengambilnya dengan gratis dan menjadikannya ladang bisnis baru yang memiliki hasil cukup baik dan bila ini di kelola dengan baik tentu Sukses BudidayaJamur Merang akan bisa tercapai dengan mudah.




Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool