Cara Membuat Racun Tikus Dari Bahan Alam , Praktis

Cara Membuat Racun Tikus Dari Bahan Alam , Praktis
Cara Membuat Racun Dari Bahan Alam
Bagi yang sawahnya terserang hama tikus, mungkin cara ini bisa di pelajari karena ini bisa menjadi solusi yang praktis, tidak perlu membeli racun tikus kita bisa memanfaatkan bahan-bahan dari alam sekitar yang di olah nantinya akan menjadi racun tikus yang sangat mujarab.


Di zaman yang serba mudah ini kebanyakan petani sudah engan melakukan memanfaatkan alam untuk mengatasi hama-hama yang merusak tanaman, padahal bila kita lebih teliti dan mau belajar sedikit bahan –bahan dari alam sebenarnya lebih bagus untuk di gunakan dalam pengendalian hama penyerang tanaman kita.


Kebanyakan petani lebih memilih membeli racun tikus yang di hasilkan dari pabrik yang bisa di jual di toko pertanian terdekat, sebenarnya racun tikus sendiri sangat berbahaya bagi manusia juga bila abu nya sampai terhirup sangat berisiko sekali bagi petani.

Dari artikel ini saya mencoba menjabarkan proses pembuatan racun tikus yang di hasilkan dari bahan-bahan alam.

Bahan- bahan

Bahan - bahan bahan yang di gunakan ini cukup gampang karena saya yakin di manapun pasti ada bahan-bahan tersebut, berikut bahan-bahan yang di perlukan

  • Ketela pohon secukupnya
  • Kelap tua 2 buah
  • Garam secukupnya

Proses Pembuatan

1. kupas singkong kemudian cuci bersih, lalu setelah singkong atau ketela pohon di kupas dan di cuci bersih kemudian haluskan dengan menggunakan parutan kelapa atau bisa di tumbuk yang penting halus.

2. Ambil kelapa yang di siapkan tadi kemudian buka dan ambil airnya, tuangkan ke dalam panci atau tempat perebusan yang lain, rebus air kelapa sampai mendidih kemudian masukkan parutan ketela tadi ke dalam panci yang terisi air kelap tadi sekitar 5 menit, setelah sampai 5 menit kemudian angkat dan dinginkan.

3. Setelah dingin kemudian beri garam secukupnya pada rebusan ketela tadi setelah itu rebus lagi sampai ketel benar-benar matang.

4. setelah ketela yang di rebus tadi benar-benar sudah matang kemudian angkat lalu dinginkan.
Proses ini jangan sampai tersentuh tangan, karena tikus sangat peka terhadap ciuman sehingga dapat membuat gagal dalam pemberian racun tikus ini dan juga efek racun ini juga berbahaya bagi manusia jadi sebisa mungkin jangan menyentuh, cuci tangan setelah membuat dan menyebarkan racun tikus tersebut.

Setelah semua selesai, bawa ke sekitar tempat yang banyak tikusnya terutama di sekitar rumah tikus, beri secukupnya di lokasi yang banyak tikusnya.

Di jamin tikus akan terkapar satu demi satu dan sawah akan terhindar dari serangan hama tikus yang suka menggagu.

Bagaimana mudah bukan cara pembuatannya, tidak perlu menggunakan bahan yang susah di dapat dan tidak perlu membeli racun tikus kini anda dapat membuat sendiri di rumah bankkan tanpa modal sekalipun.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi petani yang membutuhkannya, selamat mencoba.

Bagi yang masih bingung silah kan komentar di bawah.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool