Teknologi Membantu Pertanian Bisa Lebih Baik

Teknologi Membantu Pertanian Bisa Lebih Baik
Teknologi Membantu Pertanian Bisa Lebih Baik
Tidak bisa di pungkiri teknologi memang bisa membuat hal yang sulit menjadi lebih muda, baik dalam bidang apapun juga, namun kemajuan teknologi yang begitu pesat juga terkadang merugikan salah sebagian pihak. Contoh teknologi teknologi yang berdampak kepada pekerja secara otomatis pekerjaan akan lebih mudah dan pemakaian tenaga kerja tentu tidak akan banyak sehingga yang tadinya prosesnya di bantu oleh 3-5 orang dengan menggunakan teknologi bisa di kelola hanya 1 orang saja dengan begitu banyak orang akan kehilangan mata pencahariannya dengan adanya teknologi  ini.

Untuk pengusaha mungkin sangat di untungkan karena lebih menghemat biaya produksi namun untuk pekerja itu sangat memberatkan karena akan menambah pengangguran, tergantung bagaimana kita menyikapinya kemajuan teknologi tersebut.

Namun mau tidak mau kita tidak bisa mengelakkan teknologi masuk ke negri kita, teknologi ada karena karena tingkat kebutuhan yang semakin mendesak dan kecerdasan manusia yang selalu berkembang setiap harinya, bila ini kita abaikan maka kita akan tertinggal dari Negara tetangga yang lebih dulu menerapkan teknologi.

Dalam bidang pertanian pun tidak kalah ketinggalan tentang teknologi tersebut, banyak sekali teknologi terbaru yang di ciptakan khusus untuk membantu petani kita agar lebih mudah dalam mengerjakan suatu lahan, contoh saja teknologi mesin pemanen padi, penanam padi dan masih banyak lagi teknologi pertanian yang sangat di butuhkan.

Di Negara kita mungkin belum terlalu familiar akan penggunaan teknologi pertanian untuk membatu petani kita dalam alat modern. pertanian sederhana masih menempel di benak para petani kita, kegiatan pertanian yang di kalukan mulai proses penanaman hingga panen itu masih sangat sederhana dan walaupun di sebagian daerah sudah ada yang menggunakan alat-alat yang modern, namun di sebagian daerah juga banyak mempersoalkan adanya teknologi pertanian ini dengan dalih seperti di awla tadi yaitu dengan adanya teknologi banyak pekerja kasar yang hilang mata penceharian nya yang tadinya proses pemanen padi di lakukan 5- 10 orang dengan adanya teknologi ini paling banyak cukup 3 orang saja.

Tentu ini sangat memberatkan untuk pekerja namun bagi petani  sangat menguntungkan, semua teknologi memang tidak bisa masuk begitu saja di suatu daerah tanpa melihat keadaan daerah tersebut namun bila teknologi tidak segara ada pertanian kita akan mudah sekali tertinggal.

Mungkin di Negara kita yang kita lihat kita tahu mempunyai lahan pertanian yang cukup luas penggunaan teknologi pertanian sangatlah jarang namun bila kita menengok di negri tetangga, misalnya saja Thailand, Malaysia, Jepang, Cina dan banyak lagi Negara lain mereka justru menerapkan teknologi dalam sistem yan lebih modern, bukan hanya sebatas mesin pemanen padi atau mesin penanaman padi namun sudah mengarah yang lebih tinggi lagi.

Alhasil mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak, tentunya lebih cepat dengan begitu mereka bisa mendapatkan hasil yang berlimpah dengan biaya produksi lebih terjangkau alhasil dari pertanian mereka bisa melakukan ekpor ke seluruh Negara yang kekurangan akan sumber pertanian contoh saja Negara kita yang kita tahu pertanian kita lebih luas namun karena pengolahan yang kurang tepat sehingga kita tidak bisa mendapatkan produk pertanian yang lebih murah dengan biasanya produksi ringan dan untung berlimpah.


Semua itu karena karena pertanian kita masih tertinggal jauh dengan Negara-negara lain yang sudah menerapkan sistem  yang lebih baik untuk mengembangkan pertanian modern.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool