Hujan Lebat Di Sejumlah Daerah, Petani Gagal Panen

Hujan Lebat Di Sejumlah Daerah, Petani Gagal  Panen

Hujan lebat yang melanda akhir-akhir ini ternyata berdampak buruk bagi petani padi di sejumlah daerah, di berbagai daerah terjadi banjir yang cukup dasyat membuat persawahan yang sedang di tanami padi harus tenggelam tertelan air yang semakin meninggi.

Sejumlah petani harus merelakan padinya yang harusnya bisa di panen namun dengan adanya musim hujan dengan titik hujan yang semakin hari semakin bertambah membuat panen padi harus di relakan.
Bahkan di sejumlah daerah persawahan sampai tidak bisa lagi di lihat karena terendam oleh tinggi nya air sampai sejumlah penduduk harus rela mengungsi untuk mengamankan diri karena banjir yang semakin hari kian memburuk.

Beberapa padi yang siap panen pun ikut terendam banjir yang seharusnya kurang dari satu bulan lagi padi bisa di panen namun dengan adanya banjir ini padi harus tenggelam dan tidak bisa di panen, kalaupun terpaksa di panen padi tidak bisa utuh dengan sempurna karena belum cukup umur untuk di panen.

Musim hujan yang terjadi pada awal Desember hingga biasanya berahir pada bulan –bulan maret memang sudah biasa terjadi dan kerap sekali merendam persawahan para petani.

Musim hujan yang kian memburuk ini tidak hanya menenggelamkan padi saja namun sejumlah petani yang sudah panen pun juga ikut kesusahan karena binggung harus bagaimana untuk mengeringkan padi mereka, jika padi tidak segera di keringkan makan padi akan tumbuh dan tentu tidak bisa di giling dan menghasilkan beras.

Sementara jika di jual dalam bentuk padi harga yang di dapat dari pembeli sangat rendah yaitu antara 300 sampai 5000 sementara harga beras di pasaran harganya sekarang cukup tinggi yaitu antara 10.000 hingga 15.000 itu artinya harga dari petani tidak seimbang dengan harga beras di pasaran.




Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool