Tanaman Yang Cocok Di Tanam Di Bulan Ramadhan

Tanaman Yang Cocok Di Tanam Di Bulan Ramadhan
Tanaman Yang Cocok Di Tanam Di Bulan Ramadhan

Bagi petani bulan puasa bukan menjadi halangan untuk tetap aktif untuk bekerja walaupun bertani adalah jenis kerjaan yang sangat banyak memeras keringat dan tentunya pada bulan ramadhan tenaga akan banyak terkuras dan tenaga juga agak loyo, namun itu bukan alasan untuk tidak puasa justru itu seharusnya menjadi penyemangat karena pada bulan- bulan inilah sebenarnya bila petani jeli kita akan lebih banyak mendapat keuntungan yang cepat.

Mengapa seperti itu ?


Kita tahu pada bulan puasa banyak pemburu makanan untuk sekedar sebagai santapan berbuka dan sahur. Rata- rata orang- orang kita sangat gemar sekali menyantap cemilan sebelum melanjutkan untuk makan besar alias makan nasi, banyak seklai jenis makanan yang di sukai dan bnayak di buru, contoh saja kolang - kaling, semangka, timun suri, blewah, waluh dan lain sebgainya.
Sebagian besar buah- buahan tersebut tergolong jenis buah yang cepat panen dan laku sekali di bulan –bulan ramadhan walaupun ada satu dua jenis bahan makanan yang cukup lama untuk menghasilkan buah.

Untuk itu petani yang cerdas ia tidak akan hanya memikirkan menanamnya saja tanpa memikirkan bagaimana nanti hasil panen bisa cepat laku dan memiliki harga jual yang bagus nah itu sebenarnya yang juga harus di pikirkan.

Namun kebanyakan memang petani hanya fokus proses penanaman sampai tahap perawatan tanpa memikirkan bagaimana panennya nanti bisa bagus tidak heran banyak petani yang mendapatkan harga jual yang jelek dan ujung-ujungnya menyesal kemudian namun di ulang lagi.

Tentu hal tersebut jangan di ulang terus, sebelum menanam hendaklah memilih tanaman apa yang cocok di tanam bila musim puasa tersebut, seperti yang saya ulas di atas bahwa menyakakan makanan yang bayak di cari adalah jenis tanaman buah yang berair seperti semangka , timun suri, blewah dan lain sebagainya.

Saya yakin bila anda mau menanam buah –buahan tersebutkan ketika panen masih di pertengahan bulan puasa di jamin tidak akan ada ruginya, karena pada bulan-bulan ini banyak sekali yang mencari buah tersebut sebagai santapan untuk berbuka puasa.

Biasanya pembeli menggunakan buah ini untuk campuran es buah atau sop buah atau di makan langsung karena rasanya sangat menyegarkan dan bikin ketagihan.

Proses penanaman buah-buahan tersebut saya kira tidak akan butuh waktu lama bila anda mulai menanam sebelum bulan puasa dan ketika pertangan pasti akan berbuah asal di lakukan perawatan dengan rutin dan baik.

Dan juga penanaman yang di selang seling dalam satu lahan juga akan berdampak positif untuk lahannya sendiri dan bila sudah panen dan puasa sudah mulai berakhir kita bisa menanam tanaman lain misalnya padi atau tanaman yang lain.

Semoga ini bisa menjadi inspirasi dan tidak hanya terpaku pada satu tanaman di lahan yang satu justru akan berdampak buruk mulai dari harga jual dan lahannya tersebut. Selamat mencoba.



Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool