Cara Pemangkasan Tanaman Cabe Agar BUah Tumbuh Lebat

Cara Pemangkasan Tanaman Cabe Agar BUah Tumbuh Lebat
Cabe adalah bahan pokok masyarakat kita, semua jenis masakan rata-rata sudah menggunakan cabe dan tanpa cabe rasanya akan terasa hambar suatu makanan, walaupun sayur yang kita makan sudah menggunakan cabe sebagai bumbunya, kadang masih aja di tambah olahan sambal yang membuat makanan akan terasa lebih pedas.

Kebutuhan cabe memang selalu stabil dan selalu di butuhkan walaupun ada kadang ada musim tertentu yang petani sendiri belum bisa memprediksi sendiri kapan cabe akan kelebihan dan kapan akan kekurangan sehingga pada masa stok terlalu banyak sering mengalami harga murah pada cabe yang di hasilkan.

Pada waktu tertentu cabe juga akan memiliki harga yang melambung tinggi, banyak petani yang mencoba peruntungan untuk selalu menanam cabe.

Menanam cabe sendiri memang gampang- gampang susah, tanpa ilmu yang mumpuni ada aja kendala yang di alami dalam penanaman cabe, entah itu kriting daun, kutu kebul dan macam – macam lagi, perawatan yang rutin dan penanganan yang benar juga mempengaruhi tingkat kelebatan tanaman cabe dan kecepatan panen nantinya.

Dalam artikel ini saya akan menerangkan bagaimana cabe akan menghasilkan buah yang cukup lebat setelah di lakukan system ini, system yang mugkin sudah di lakukan oleh sebagian petani dan mungkin ini juga belum di ketahui oleh sebagian orang makanya di blog inspirasi pertanian ini akan saya jelaskan secara singkat dan jelas akan ilmu-ilmu ini bisa di manfaatkan dengan baik walaupun terkesan sederhana namun manfaatnya cukup banyak.

Proses Pemangkasan Tanaman Cabe

Seperti yang saya ulas di atas kalai ini saya akan menjelaskan proses pemangkasan tanamn cabe agar bisa menghasilkan buah yang cukup banyak.

Pertama kali setelah kita melakukan penanaman dan ketika bermur kuarang lebih 30 HST ketika tanaman mulai mengelurkan daun tetap agak lebat dengan tinggi kurang lebuh 15cm pada waktu itulah kita bisa melakukan pemangkasan, pemangkasan bisa di lakukan pada bagian ujung seperti yang bisa kita lihat pada gambar di atas.

Pemangkasan ini terkesan sederhana namun hasil pemangkasan ini nantinya akan menghasilkan cabang- cabang baru di setiap ketiak- ketiak daunya yang tumbuh, cabe sering tubuh pada ujung- ujung ranting cabe, dengan banyak nya ranting yang tumbuh pada setiap cabang tentu hasil buah yang di hasilkan otomatis juga akan lebih banyak.

Sehingga keuntungan juga akan lebih banyak apabila kita melakukan pemangkasan ini, ingat pemangkasan hanya di lakukan pada ujung tanma cabe bagaian atas dan di lakuakn pada waktu tanaman cabe masih mudah dan belum tumbuh buah.

Lakukan cara ini dengan benar agar bisa menghasilkan tanaman buah cabe yang banyak, anda juga bisa melihat video yang saya ulas di youtube inspirasi pertanian.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi ilmu tambahan, apabila ada yang belum paham silahkan bertanya di kolom komentar.


Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool