Sosok Brimob Penemu Pupuk Hayati Bio Teratai, Aplikasi di Kampung Sayur Banggakan Kepolisian

Sosok Brimob Penemu Pupuk Hayati Bio Teratai, Aplikasi di Kampung Sayur Banggakan Kepolisian

Inspirasi-Pertanian-13/01/2020-Membanggakan Sosok Aiptu Purwanto penemu pupuk Bio Teratai. Aiptu Purwanto selain sibuk dengan tugas wajibnya sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia juga mengabdikan dirinya untuk mengembangkan pertanian organik 

Aiptu Purwanto berhasil mengembangkan pupuk dengan memanfaatkan sampah organic yang urai oleh manggot blact Soldier Fly (BSF) atau cairan telur tentara hitam, yang biasa hidup di dataran Amerika Utara.

Aktivitas sampingan Aibtu Purwanto sebagai penemu pupuk cair organic, tak menghambat tugas utamanya sebagai abdi Negara di korps Brimob, Aibtu Purwanto menganggap yang dilakukannya merupakan wujud kepedulian Brimob atau Polri terhadap swasembada pangan.



Hal inilah yang telah mengantarkannya untuk mengikuti pameran dalam rangka kunjungan kerja  Kapolri Jenderal Idham Azis di Polda Sulawesi Selatan (12-01-2020), kunjungan kerja tersebut dalam rangka memantau situasi perkembangan politik guna mengukur kebutuhan dan kesiapan personil Polda Sulsel menghadapi Pilkada serentak 2020 dan di lanjutkan dengan penanaman pohon.


Aiptu Purwanto merupakan sosok personil Korps Brimob yang dianggap berprestasi dan membanggakan Kepolisian Republik Indonesia, Karena karya dan penemuannya telah ikut serta mewujudkan swasembada pangan.

Menurut Aiptu Purwanto apa yang telah di lakukannya merupakan bentuk pengabdian dan dedikasinya kepada negara dan ketahan pangan Nasional. 

Olehnya itu sejak awal Korps Brimob juga telah menjalin kerja sama dengan Komunitas Rumah Koran di Desa Kanreapia Kecamatan Tombolo Pao Kabupaten Gowa sebagai Lokasi Percontohan Pertanian Organik



Rumah Koran dengan Program Kampung Sayur menjadi daerah yang telah merasakan manfaat dari Pupuk Hayati Cair Bio Teratai ini, ada beberapa jenis sayuran di Kampung Sayur, yang menggunakan Bio Teratai seperti seledri, Kol, Sawi, dan Kentang, para petani telah merasakan akan manfaat secara produksi baik kuantitas maupun kualitas karena Pupuk Hayati Cair adalah pupuk masa depan, karena membawa arah pertanian menjadi sehat dan segar


Admin
Admin Inspirasi Pertanian, Selalu menyajikan Tulisan yang berguna dalam dunia tani semoga bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool