Cara membasmi kutu putih pada tanaman pepaya

  Cara membasmi kutu putih pada tanaman pepaya
Bila anda ingin usaha perkebunan pepaya sebaiknya ada harus belajar terlebih dahulu beberapa hama pepaya & penyakit yang sering di alami tanaman pepaya baik yang sifatnya melalui bakteri maupun dari hewan. 

Dengan semakin berkembangbiaknya hama kutu putih ini dapat mengakibatakan perkembangan tumbuhan jadi terhambat karena bagian-bagian pohon dijadikan sarang dan dimakan oleh hama ini akibat buruknya adalah tanaman menjadi layu dan mati. Agar Budidaya Pepaya California Bisa berhasil

Akan lebih buruk lagi bila hama tanaman kutu putih menyerang buah pepaya akibatnya buah pepaya mula - mula mengalami kehitaman dan berakibat buah pepaya akan mengalami pembusukan hal ini dapat berakibat petani merugi.

Sebenarnya banyak insektisida yang ada dipasaran untuk membasmi mahluk satu ini namun yang perlu diperhatikan, ternyata kutu ini memiliki lapisan lilin yang melindungi tubuhnya dari serangan (termasuk insektisida) dari luar.

Pengendalian kutu putih sebenarnya tidaklah susah
cukup dengan menyemprotkan larutan detergen ke daun yang terserang. Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan lapisan lilin yang melindungi tubuhnya. Penyemprotan sebaiknya dilakukan pagi hari, dengan harapan setelah tersemprot, lapisan lilin akan luntur dan dengan sendirinya kutu ini akan mati, kenapa penyemprotan di lakukan pada pagi hari?  karena sebenarnya kutu putih tidak tahan oleh panas matahari tanpa lapisan lilin tersebut

kutu putih ini juga juga bisa di basmi dengan benerapa campuran insektisida yang di campur dengan larutan detergen lalu di.semprotkan ke bagian pohon yang terserang kutu putih Atau juga bisa juga semprot dengan larutan detergen dulu, kemudian ulangi dengan penyemprotan insektisida.
Berikut adalah cara pembasmian kutu putih pada tanaman pepaya, semoga dapat bermanfaat.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool