5 Manfaat utama buah melon untu ibu hamil

 5 Manfaat utama buah melon untu ibu hamil
Buah melon adalah jenis buah holtikulture yang mempunyai rasa yang sangat manis, jenis buah melon pada dasarnya mempunyai bentuk yang beragam setiap masing-masing jenis nya mempunyai ciri dan fisik yang berbeda, tapi pada pemanfaatannya buah melon mempunyai manfaaat yang sama.
Buah melon adalah jenis buah holtikulture yang mempunyai rasa yang sangat manis, jenis buah melon pada dasarnya mempunyai bentuk yang beragam setiap masing-masing jenis nya mempunyai ciri dan fisik yang berbeda, tapi pada pemanfaatannya buah melon mempunyai manfaaat yang sama.

Beberapa manfaat yang di kandung dalam buah melon sanagat di butuhkan bagi tubuh manusia terutama bagi kita yang sedang mengalami sakit atau juga prose penyembuhan, manfaat buah melon bagi kesehatan sebenanya banyak sekali macamnya selain yang saya jelaskan di atas khasiat buah melon juga sasngat bagus untuk ibu hamil sehingga ada yang menyebutkannya juga buah untuk ibu hamil, berikut adalah 5 manfaat utman buah melon untuk ibu hamil :

1. Mempunyai manfaat pembentukan tulang dan gigi
Melon adalah jenis buah yang mempunyai kandunga kalsium yang cukup tinggi di dalam 100 gram buah melon terdapat kandungan kalsium sebesar 15 mg kalsium, inilah yang sangat di butuhkan untuk ibu hamil, pada kandungan melon yang di konsumsi ibu hamil akan membantu proses pembentukan tulang dan gigi pada janin yang di kandungnya selain itu juga bisa membantu proses pembentukan struktur kerangka janin. Pada ibu yang sedang hamil sangat di anjurkan untuk makan buah yang mengandung kalsium lebih tinggi karena selain bisa membuat janin lebih sehat hal lain yang di dapat dari mengkonsumsi buah melon juga bisa mengurangi resiko kerapuhan pada tulang, hal ini biasa terjadi pada kasus ibu sesudah melahirkan anak.

2. Penambah kebutuhan vitamin C
Seperti yang kita tau vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang kita butuhkan untuk menjaga stamina tubuh kita agar tetap sehat dan bugar, pada orang yang kekurangan vitamin C kondisi tubuh akan rentang terserag penyakit yang menyebabkan tubuh gampang sekali sakit oleh sebab itu vitamin C sangat baik di konsumsi sehari-hari,

Pada 100 gram buah melon terdapat lebih kurang 640 mg vitamin C yang sanagat penting untuk di konsumsi untuk ibu hamil fakta ini yang membuat buah melon adalah buah yang sangat baik untuk penambah vitamin C bagi ibu hamil, beberapa manfaat lain yang mencangkup peran penting kandungan vitamin C untuk ibu hamil di antaranya :

  1. Dapat mengatasi ganguan penyakit ringan yang sering di alami oleh setiap oarang seperti pada tubuh terasa lemas, demam dan beberapa gejala flu yang sering menyerang.
  2. Pada kandungan Vitamin C pada buah melon juga bisa membantu sistem kekebalan tubuh pada ibu hamil yang hal ini sangat di butuhkan juga untuk menjaga agar janin juga ikut sehat.
  3. Buah melon juga bisa membantu mendorong pembentukan sel darah merah yang di butukkan untuk iu hamil.    
3. Menghindari pembekuan pada darah merah
Kandungan pada buah melon juga bisa mencegah pembekuan darah yang mana hal ini sanagat berbahaya bagi kelangsungan ibu hamil dan janin tersebut, pada ibu hamil yang mengalami pembekuan darah berdampak pada keguguran ataupun bila bayi selamat bisa juga akan menyebabkan bayi cacat hal lain yang di sebabkan pembekuan darah akan mengakibatkan serangan jantung dan juga bisa terserang struk, makanya mengkonsumsi buah melon memang sanagt baik.

4. Pencegahan obesitas
Pada kasus yang di alami sekarang banayak yang menganggap pada saat ibu hami makanan yang di konsumsi di makan berdua dengan janin yang di kandungnya sehingga pada banyak kasus ibu hamil sering menkonsumsi makana yang berlebih hal ini dapat mengakibatkan obesitas/kegemukan yang berlebih yang mana hal ini sanagat tidak baik untuk kesehatan ibu hamil.

untuk mencegah obesitas yang berlebih ibu hamil juga dapat melakukan diet dengan megkonsumsi buah melon karena pada kandungan buah melon tidak mengandung kalori yang tinggi dan pada kandungan buah melon terdapat vitamin dan kalori tinggi yang bisa mencegah kolesterol darah rendah.

5. Mencegah terjadinya stres pada ibu hamil
Hal ini sangat sering di alami pada ibu hamil, banyaknya akifitas kesibukan rumah tangga yang sudah menjadi tugas pokok ibu rumah tangga di barengi dengan menambah beban rasa sakit yang di alami ibu hamil dapat mengakibatkan stres sering menimpa pada ibu hamil.

Pada kandungan melon ternyata juga terdapat kandungan yang mana buah melon dapat meringankan rasa stres denganmengkonsumsi buah melon, mengapa dapat mencegah stres ? teryata pada andungan buah melon juga terdapat kandungan superoksida yang bisa membuah tekanan darah relatif nomal selain itu juga buah melon juga bisa membuat saraf menjadi lebih santai.

Berikut adalah beberapa paparan manfaat buah melon bagi kesehatan khususnya untuk ibu hamil, dengan adanya penjelasan singkat ini di harapkan bisa menambah wawasan untuk mengetahui manfaat buah melon untuk ibu hami agar bayi yang di kandungnya bisa lahir dengan selamat dan sehat. Amin

Untuk yang mau budidaya buah melon silahkan bisa di order benihnya di Toko inspirasi pertanian




Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool