Cara ternak kroto tanpa ratu yang menguntungkan

Cara ternak kroto tanpa ratu yang menguntungkan

Cara ternak kroto tanpa ratu-kroto adalah jenis adakan dari semut rangrang yang bentuknya masih berupa telur ataupun sudah mulai berbentuk, kroto sendiri ada yang berbentuk kecil ada yang besar pada kroto besar di hasilkan dari ratu kroto.

Kroto adalah jenis makanan burung yang paling di gemari, di alam luas banyak para pencari kroto yang tiap harinya selalu gencar memburu rumah rang-rang karena hargnya yang lumayan mahal, harga kroto sendiri bisa mencapai 100.000/ kg itu yang membuat kroto sangat di buru.

Saat ini kroto bisa di hasilkan dengan menernak semut rangrang, metode yang dulunya mendapatkan semut rangrang dengan meghabiskan semua rumah semut rangrang untuk di habiskan krotonya yang akibatnya rumah semut rangrang akan rusak dan akan memerlukan waktu lama untuk berbentuk kembali.

Ada dua metode ternak kroto yang bisa di dilakukan, berikut adalah metode ternak kroto yang bisa di lakukan :

1.      1. Metode ternak kroto di pohon

Metode ternak kroto ini kita memanfaatkan salah satu pohon yang sudah dihuni para semut rang-rang dan kita hanya meyiapkan sebuah toples yang di iris sebagai media rumahnya, bagaimana agar para semut rangrang mau masuk ke toples tersebut, berikut adalah metode ternak kroto di pohon.
-         
S      - Siapkan toples bekas yang di iris pada bagian ujungnya

-          - Pada bagia dalam toples di olesin denngan madu atau cairan gula ini berfungsi sebagai daya tarik semut rangrang untu masuk kedalamnya

-          - Setelah proses persiapan tersebut selesai di lakukan kemudian pasang toples pada bagian pohong yang di huni semut rangrang dan kemudia rumah semut rangrang di rusak agan nantinya semut rangrang beralih pindah di toples tersebut.

-            - Beri makanan ikan kering dan letakkan di dalam toples atau di dekatnya
-          Jangan lupa untuk selalu rutin memberikan cairan gula atau lebih bagus lagi madu agar hasil kroto bisa maksumal hasilnya.

Kroto bisa di panen antara 1-2 bulan tergantung banyaknya semut rangrang yang di huni, sebaiknya pemanenan semut kroto pada tanggal muda, biasanya pada tanggal-tanggal itu kroto lebih banyak.

2.   2.    Ternak kroto dengan metode rak

Proses tenak kroto ini sebenarnya tidak jauh beda dengan di pohon yang membedakannya kita hanya membuat rak-rak yang di beri sejumblah toples yang di beri cairan gula dan ikan, bagaimana cara agar rangrang tersebut datang sementara kuta membuat rak yang ngak mugkin ada rangrangnya ?

Cara yang di gunakan adalah kita menggunakan secara manual yaitu kita mengambil  1 semut rang-rang dan di tempatkan dalam satu rak, 
ingat jagang gabungkan beberapa rumah semut rangrang menjadi satu karna sebenarnya rangrang adalah jenis mahluk hidup yang kanibal dia akan memakan rang-rang lainnya apabila beda rumah jadi agar lebih aman gunakan 1 rumah saja untuk ternak semut rang-rang 
Selanjutnya kita perbanyak semut rang-rang tersebut agar  hasilya menjadi banyak, dan juga makanan berupa ikan kering atau belalang dan cairan manis jangan sampai telat apabila sampai telat rangrang yang kuat akan memakan semut rangrang yang lain.


Demikian penjelasan proses ternak semut rangrang semoga bisa di aplikasikan bagi yang ingin ternak rangrang.


Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool