Cara menanam wortel dengan menggunakan ilmu pertanian yang benar

Cara menanam wortel dengan menggunakan ilmu pertanian yang benar
Cara menanam wortel dengan menggunakan ilmu pertanian yang benar- seperti yang telah kita ketahui wortel merupakan sayurang yang banyak sekali mengandung vitamin A yang baik intuk kesehatan mata kita, dari ilmu kesehatan juga sangat di anjurkan untuk menkonsumsi wortel sesring mungkin agar mata kita selalu terjaga kesehatanya.
Cara menanam wortel dengan menggunakan ilmu pertanian yang benar- seperti yang telah kita ketahui wortel merupakan sayurang yang banyak sekali mengandung vitamin A yang baik intuk kesehatan mata kita, dari ilmu kesehatan juga sangat di anjurkan untuk menkonsumsi wortel sesring mungkin agar mata kita selalu terjaga kesehatanya.

Wortel sendiri tidak hanya di gunakan sebagai masakan saja tetapi karena rasanya yang manis dan wortel juga kaya akan vitamin  A yang sangat bagus untuk kesehatan mata kita sehingga banyak juga yang mengkonsumsi wortel di sajikan dalam bentuk jus wortel.

Terjadinya peminat sayuran wortel  yang sangat banyak dan daya beli konsumen yang sangat tinggi untuk sayuran wortel ini membuat proses di jadikan lahan bisnis untuk petani wortel sangatlah berpotensi besar untuk itu harus di kembangkan dengan sesrius mungkin dan melalui Cara menanam wortel dengan menggunakan ilmupertanian yang benar di harapkan petani kita akan bisa terus selalu berkembang dan dapat memenuhi kebutuhan akan wortel dalam negri.

Berikut ini adalah penjelasan dari Cara menanamwortel dengan menggunakan ilmu pertanian yang benar yang bisa di pelajari bersama :

Pemilihan benih unggul
Sudah menjadi rahasia umum benih merupakan faktor utama  agar buidaa wortel berjalan dengan lancar dan berahir dengan sukses untuk itu pemilihan benih unggul sangat di perlukan dalam budidaya wortel, sebaiknya gunakan benih yang sudah memiliki  kualitas yang bagus yang biasa di keluarkan oleh perusaaan benih nasianal dan sudah memiliki label benih hibrida, karea benih hibrida biasanya lebih terjamin kualitasnya walaupun harganya agak mahal tapi itu semua agan terantikan apabila penanaman sukses sesuai rencana.

Persiapan lahan
Pada penaman wortel kita bisa menggunakan lahan terbuka ataupun dengan menggunakan pot, pada dasarnya kedua sistem ini sama saja hasilnya, unruk penanamn di lahan sebaiknya sebelum proses penanaman wortel lakukan proses pnyemaiaan sampai wortel tmbuh hingga memilii 4 daun tetap dan setelah itu barulah wortel dapat di pindah di lahan yang sudah di persiapkan.

Persiapan lahan bisa di lakukan dengan melakukan pembajakan dengan membuat gundukan dan memiliki jarak tiap gimdukan akar air dapat mengalr d sekitar, lakukanpenaburan pupuk kandang dan sekam bakar setidaknya seminngu sebelum tanaman wortel di tanam.
Setelah proses 1 minggu berlangsung barulah wortel siap di taam di lahan yang sudah di persiapkan terlebih dahulu,

Perawatan pada tanaman wortel
Tidak jauh berbedan dari tanaman yang lainnya wortel adalah tanaman yang harus juga di jaga dalam masa pertumbuhannya agar wortel menghasilkan buah yang lebat, ketikan wortel sudah mencapai lebih kurang 3 cm sebaiknya lkaukan pemangkasan daun wortel karena pertumbuahan daun yang terlelu lebat akan mengakibatkan lambatnya pertumbuhan wortel.

Ketika wortel sudah mencapai lebih kurang 8-10 cm  lakukna pemupukan pada wortel tersebut, pupuk yang di gunakan bisa pupuk cair ataupun pupuk padat lakukan pemupukan sekurang-kurangnya 1 kali dalam 2 minggu.

Salah satu hama penyakit yang sering menyerang pada tanaman wortel adalah jamur  hal ini di akibatkan karena cuaca di sekitar telalu lembab mengakibatkan jamur pada tanaman wortel, cara mengatasinya denga menggunakan cairan anti jamur yang berupa belerang atau juga bisa menggunakan serbuk kayu manis.

Umur panen wortel
Pada Cara menanam wortel dengan menggunakanilmu pertanian yang benar yang di tunggu-tunggu adalah pada masa-masa panen dari hasil panen petani akan merasakan menisnya bertani wortel setelah berusaha berbulan-bilan.

Wortel sendiri bisa di katakan sudah layak untuk di panen ketika berusia sekitar 2-2,5 bulan ketika masa itu kia akan merasakan rasa manis pada wortel yang sudah layak panen, lakukan pemanenan secepat mugkin karena pemanenan yang terlambat akan mengakibatkan wortel akan tambah keras dan berdampak turunya harga wortel nantinya.

Demikian Cara menanam wortel dengan menggunakanilmu pertanian yang benar semoga bisa menjadi wawasan tambahan bagi petani kita yang ingin mngembngkannya.




Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool