Cara budidaya nanas madu

Cara budidaya nanas madu
 Nanans maduadlah jenis buah yang tergolong mudah sekali untuk di tanam di maanpun ia dapat cepat beradaptasi dengan kondisi lahan dan iklim, khusunya di indonesia baunh  nanas mampu tumbuh subur dengan baik.

Cara budidaya nanas madu – Nanans madu adalah jenis buah yang tergolong mudah sekali untuk di tanam di maanpun ia dapat cepat beradaptasi dengan kondisi lahan dan iklim, khusunya di indonesia baunh  nanas mampu tumbuh subur dengan baik.

Buah nanas adalah jenis buah yang hanya bisa berbuah satu kali dalam setahun dan dalam satu pohon nanas hanya bisa berbuah dalam sekali panen, namuin walaupun buah nanas hanya bisa sekali  buah nanas akan cepat mudah berkembang dan pertumbuhan bibit – bibit baru akan cepat mengantikan indukan yang mati .

Kelebihan dalam budidaya nanas madu sendiri adalah ia dapat tumbuh subur dan berbuah walaupun pada musim kemarau sekalipun namun meski nanas madu bisa di tanam di lahan apapun dengan kondisi cuaca papapun tetapi nanas madu tidak bisa di tanam di kondisi tanah yang berlempung meskipun ia hidup tetapi tidak akan pernah dpat berbuah.

Tinggi tanaman nanans madu sendiri sekitar 30 cm  dengan daun hijau dengan tekstur berduri pada bagian samping sedangkan warna buah berwana kuning setelah masak, resiko budidaya nanas madu sangatlah kecil karena nanas adalah jenis tanaman yang sangat kebal dari segala macam hama dan penyakit tanaman.

Meskipun budidaya nanas madu tergolong mudah namun ada beberapa tahapan yang harus di ketahui agar  hasil  yang di dapat lebih maksimal, berikut penjelasannya :

1. Perisapan lokasi dan penanaman
Persiapan lokasi di lakukan untuk persiapan lahan yang akan di tanami nanas madu tersebut yaitu degan melakukan sistem baris dua – dua dan pada setaip baris nanas mempunyai jarak sekira 60 x 60  cm dengan baris  sekitar 150 cm, jarak tanam ini sebebanarnnya kita abisa menyesuaikan dengan kebutuhan baik jarak perbaris maupun larik .

Nanas madu sendiri bila ingin di budidayakan sekala usaha idealnya di tanam dengan ketinggian 1,200 meter diatas permukaan laut  dan memilikiku curah hujan setidaknya 1000 sampai 2000 mm dalam kurun satu tahun dan tingkat keasaman tanah sekitar 3-5 Ph, sebenarnya nanas sendiri paling cocok di tanam pada lokasi yang beriklim basah.

Sedangkan untuk penggunaan bibit yang di pakai kita bisa menggunakan mahkota nanas yang di potongg lalu di tanam di tanah atau bisa menggunakan anakanya , penanaman nanas tidak pelu penyemaian kita bisa langsung saja menanamnnya di lahan yang sudah kita siapkan sebelumnnya. Bibit nanas yang di ambil dari mahkota nanas sebaiknnya di diamkan 2 -3 hari terlebih dahulu sebelum di tanam hal ini berfungsi agar bekas potongan bisa tertutup dengan halus sehingga perakaran semakin lebih cepat.

2. Perawatan
Untuk perawatan tanaman nanas tidaklah sulit yang kita perlukan hanya sesekali mengontrol tanaamn nanas yaitu berfungsi sebagai pencegahan serangan hama yang kita tau seeblum menyebar kesegala arah, pada waktu hama nanas muncul kita bisa melakukan penaganan sebelum menjalar lebih banyak.



Loading...

Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - https://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

1 Comment

Duh editornya kurang teliti ya. Padahal banyak yg butuh detail cara menanamnya

Balas
Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool